STKIP BBG Adakan Pelatihan Penyusunan Laporan Evaluasi Diri

28 Mei 2019 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS–Dosen dan karyawan STKIP Bina Bangsa Getsempena Banda Aceh mengikuti Pelatihan Penyusunan Laporan Evaluasi Diri Instrumen APS. 4.0. Kegiatan berlangsung di aula kampus setempat, Selasa (28 Mei 2019). Pemateri kegiatan tersebut adalah Dr. Ir. Aman Yaman, M.Sc. Agric.

Lili Kasmini, M.Si., Ketua STKIP BBG menyatakan bahwa kegiatan ini sangat penting diikuti oleh para dosen dan karyawan kampus setempat dalam upaya menyusun instrumen baru evaluasi diri. Tentu saja hal ini sangat berdampak besar dalam meningkatkan mutu kampus. Jadi, ia berharap peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik.

“Terima kasih kepada bapak pemateri yang telah meluangkan waktu untuk berbagi ilmu,”pungkasnya.

Sementara itu, Dr. Ir. Aman Yaman, M.Sc. Agric menyatakan bahwa laporan evaluasi diri mencakup keseluruhan evaluasi dari UPPS yang bertanggung jawab menyelenggarakan program studi yang diakreditasi.

Ada beberapa strategi yang harus dilakukan dalam mempersiapkan instrumen APS 4.0 yakni pemuktahiran data PDPT baik tingkat Prodi maupun perguruan tinggi, persiapan data dan informasi baru terhadap tuntutan komponen kriteria 1-9, persiapan pemenuhan tahapan LED, dan fokus pada capaian prestasi level nasional dan internasional.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa