Dosen PGSD STKIP BBG Raih Juara III Lomba Pembawa Acara Antar Instansi

8 Agustus 2018 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Dioty Aulia Gasha, M.Pd. Dosen Pendidikan Guru Sekolah Dasar STKIP BBG terpilih sebagai Juara III Lomba Pembawa Acara Antar Instansi/Lembaga se-Kota Banda Aceh dan Aceh Besar. Kegiatan berlangsung di Balai Bahasa Provinsi Aceh, Banda Aceh, Selasa (7/8/2018). Juara I diraih oleh DPRA Banda Aceh dan Juara II diraih oleh Kemenag.

Dioty Aulia menyatakan bahwa lomba pembawa acara tersebut diikuti oleh 50 peserta perwakilan lembaga atau instansi di Banda Aceh dan Aceh Besar.  Proses lomba setiap peserta harus  menampilkan protokoler di dalam ruangan (acara pelantikan pejabat) dan di luar ruangan (upacara).

“Alhamdulillah saya tidak menyangka bisa meraih juara karena saingannya adalah peserta dari instasi yang sudah terbiasa dengan acara resmi pemerintah,”ujarnya.

Ketua STKIP BBG Lili Kasmini, M.Si menyatakan bahwa prestasi ini membuktikan bahwa tidak hanya mahasiswa yang mempunyai talenta, dosen juga bisa menghasilkan prestasi yang luar biasa, bahkan sudah tingkat nasional di antaranya menang hibah buku Kemenristekdikti dan buku literasi Kemendikbud. Selain itu, juga dibidang olahraga, dosen kita juga terpilih sebagai juri Asian Paragames.

Ketua Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar STKIP BBG Zaki A Fuad, M.Pd. menyampaikan apresiasi terhadap dosen PGSD Dioty Aulia Gasha. Beliau menyatakan bangga perwakilan STKIP BBG dari Prodi PGSD memenangi lomba pembawa acara antar instansi. Hal ini membuktikan bahwa talenta yang dimiliki dosen STKIP BBG sangat luar biasa.

“Lomba ini tidak boleh dilihat dari aspek kompetisi saja. Namun jauh lebih dari itu. Untuk menjadi pembawa acara yang baik dibutuhkan keterampilan yang baik juga. Oleh karena itu, harapan kami kepada mahasiswa yang ingin meningkatkan keterampilan berbicara harus latihan dengan baik karena keterampilan ini berpengaruh terhadap performanya sebagai guru kelak. Semoga prestasi yang diraih dosen PGSD ini bisa memotivasi mahasiswa dalam meraih prestasi,”pungkasnya.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa