Dosen PGSD BBG Selenggarakan Pelatihan Penulisan Proposal PTK

20 Februari 2016 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Dosen PGSD STKIP BBG melaksanakan kegiatan Pelatihan Penulisan Proposal Penelitian Tindakan Kelas di SDN 19 Banda Aceh, Sabtu (20/2). Peserta pelatihan adalah para guru SDN 19 Banda Aceh. Drs. Achmad Ghauzin, M.Pd., Tim pengawas Dinas Pendidikan Kota Banda Aceh dalam sambutannya menyatakan bahwa pelatihan ini penting bagi para guru karena menjadi salah satu syarat kenaikan pangkat.

Kepala Sekolah Ratnawati, S.Pd. berharap kepada para guru agar sungguh-sungguh mengikuti kegiatan ini. “Banyak sekali guru yang mengupah orang lain untuk membuat PTK nya. Hal ini terjadi karena kurangnya kemampuan guru dalam menulis. Oleh karena itu, guru harus serius mengikuti kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan menulis PTK,” ujarnya.

Aprian Subhananto, M.Pd. seorang pemateri pelatihan menyatakan bahwa salah satu syarat penulisan PTK adalah harus diperkuat dengan referensi, khususnya jurnal ilmiah. “Guru harus banyak membaca karya ilmiah orang lain karena membaca dapat memperkaya ide kita dalam menulis,” ujarnya.

Pemateri lainnya adalah Musdiani, M.Pd., Lina Amelia, M.Pd., Zaki Al Fuad, M.Pd., Siti Fachraini, M.Pd., dan Zahraini, M.Pd.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa