Dosen PG PAUD STKIP BBG Bekerja Sama dengan PAUD Alam Pelangi Sukseskan Gernas Baku

7 Mei 2018 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Dosen Prodi Pendidikan Anak Usia Dini STKIP BBG bekerja sama dengan PAUD Alam Pelangi Banda Aceh menyukseskan kegiatan Gerakan Nasional (Gernas Baku). Gernas Baku adalah merupakan sebuah gerakan nasional kolaborasi pemerintah dengan pegiat pendidikan Anak Usia Dini Perguruan Tinggi dan dunia usaha dalam rangka meningkatkan partisipasi keluarga dan lembaga PAUD untuk menumbuhkan budaya membaca.

Kegiatan yang berlangsung di PAUD Alam Pelangi Banda Raya, Banda Aceh, Selasa (24/4/2018) berisikan kegiatan Parenting. Pemateri kegiatan tersebut adalah Fitriah Hayati, M.Ed. (Dosen Prodi PG PAUD STKIP BBG). Beliau menyatakan bahwa kegiatan parenting ini bertujuan untuk menumbuhkan pengetahuan orang tua/wali murid serta guru-guru tentang pentingnya membudayakan membaca buku bersama anak. Budaya tersebut bisa mempererat hubungan emosional antara anak dan orang tua.

Helmi Adlah, A.Md., Kepala Sekolah PAUD Alam Pelangi Banda Aceh menyatakan berharap budaya membaca buku bagi anak dapat diaplikasikan secara langsung oleh orang tua dalam kehidupan sehari-hari.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa