Dosen Keperawatan UBBG  Lolos Sebagai Penerima Hibah Kemendikbudristek Bidang Pengabdian Kepada Masyarakat

9 Juli 2023 | BBG News

BANDA ACEH, BBG NEWS–Dosen Keperawatan UBBG  Ns. Eridha Putra, S.Kep., M.Kep. terpilih sebagai penerima Pendanaan Pengabdian Kepada Masyarakat Tahap Kedua Tahun 2023 Hibah Kemendikbudristek. Hal tersebut berdasarkan informasi dari laman Kemendikbudristek, Minggu (9/7/2023).

Ns. Eridha Putra, S.Kep., M.Kep. menyatakan bahwa proses seleksi proposal PKM melalui laman Bima Kemendikbudristek melalui dua tahap. Tahap pertama review proposal oleh tim Bima, dan revisi kembali oleh tim PKM. Submid kedua baru lolos pendanaan.

Setelah pengumuman pendanaan.  Tim PKM akan membuat rapat kerja. Dan kemudian survei lahan kedua,  yang berhubungan dengan mitra yang akan dijalin kerjasama.  Salah satunya survei desa lokasi PKM yaitu desa Kaye Lee. Kecamatan ingin jaya kan aceh besar.

Sesuai dengan tema dari PKM yang di usulkan tim target yang diharapkan adalah peningkatan pengetahuan dapat meningkat. Salah satunya yaitu dari memberikan edukasi kepada masyarakat tentang olahan makanan gizi anak. Sebagai upaya pencegahan dan pengurangan angka stunting di Provinsi Aceh.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UBBG  Dr. Syarfuni, M.Pd. menyampaikan selamat dan sukses kepada dosen UBBG  yang lolos  Program Hibah Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM). Harapannya para dosen yang lolos ini bisa melaksanakan pengabdian yang berdampak positif bagi masyarakat dan dunia pendidikan terutama dalam pengembangan inovasi-inovasi teknologi.

Skip to content