Dosen dan Karyawan STKIP BBG Studi Banding Ke Malaysia

28 Februari 2017 | BBG News

KUALA LUMPUR, BBG NEWS—Dosen dan karyawan STKIP Bina Bangsa Getsempena mengadakan Studi Banding ke Malaysia. Rombongan bertolak dari  Banda Aceh ke Kuala Lumpur pada Kamis, (23/2). Kegiatan yang bertema, “Meningkatkan Mutu Manajemen STKIP BBG Melalui Benchmarking dan Studi Banding,” dijadwalkan berlangsung pada  23-25 Februari 2017.

Agenda utama lawatan adalah kunjungan ke Universitas Pendidikan Sultan Idris (UPSI) di Tanjung Malem, Perak. Rombongan disambut oleh Dekan Fakulti Pendidikan dan Pembangunan Manusia Dr. Eshah Binti Mokshen. Dalam sambutannya beliau menyatakan fakultasnya bertekad untuk melahirkan generasi yang berkharisma dan kreatif. “Fakulti senantiasa menyediakan pengalaman pembelajaran yang berkualitas tinggi. Kami bersedia membangun hubungan yang lebih akrab dalam bidang pendidikan dalam menjalankan program,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua STKIP BBG Lili Kasmini, M.Si. menyatakan tujuan kedatangan rombongan STKIP BBG murni untuk belajar tentang pola manajemen dan peningkatan kualitas SDM. “Program ini bermanfaat dalam peningkatan mutu kampus. Semoga kerja sama ini akan terus terjalin dan lebih baik lagi. Terima kasih atas pelayanan yang sangat baik dari kampus UPSI terhadap rombongan kami,”ujarnya.

Rombongan diajak berkeliling untuk melihat proses pembelajaran dan sarana kampus. Fasilitas  yang paling menonjol ada di  jurusan pendidikan olahraga. Di sana ada stadiun mini dan kolam renang yang lengkap untuk usia dewasa dan anak-anak. Sementara itu, pembelajaran PG PAUD langsung berbasis praktik dengan sarana yang memadai. Ada ruang terapi psikologis, pantai mini, sarana petualangan mini, kamar kecil mini, dan lain sebagainya.

Kunjungan selanjutnya adalah ke Perpustakaan Tuanku Bainun, Perak. Perpustakaan yang dirancang bak mall plaza lengkap dengan ruang santai, kantin, bioskop mini, ruang baca 24 jam. Menurut petugas setempat, pemerintah mengucurkan dana yang begitu besar untuk menciptakan sarana bacaan yang nyaman untuk menarik minat baca rakyatnya.

Rombongan yang dipimpin oleh Fitria Hayati, M.Pd. dan dipandu oleh Razi diajak tour ke tempat wisata di antaranya Masjid Putra Jaya, Istana Kerajaan, KLCC, Malaka, Batu Chaves, Pasar Seni, dan lain-lain.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa