AIPT 2017: Dosen dan Karyawan STKIP BBG Ikut Sosialisasi AIPT

24 November 2016 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Dosen dan karyawan STKIP BBG mengikuti  Sosialisasi Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT). Kegiatan berlangsung di aula kampus setempat, Kamis (24/11). Pematerinya adalah Dr. Ir. M. Aman Yaman, M.Agric.,Sc. (Manajer AIMA BJM Unsyiah).

Lili Kasmini, M.Si., Ketua STKIP BBG menyatakan bahwa sosialisasi ini sangat penting supaya dosen karyawan dapat bekerja sama dengan baik untuk persiapan akreditasi institusi perguruan tinggi. “Sosialisasi ini akan terus berlanjut. Mudah-mudahan dengan kekompakan dan kesungguhan para sivitas akademika, visitasi akreditasi kampus kita berlangsung dengan sukses,” ujarnya.

Dr. Ir. M. Aman Yaman, M.Agric.,Sc. menyatakan bahwa untuk mendapat nilai akreditasi institusi yang memuaskan harus mempunyai persiapan dan strategi kerja yang baik. Strategi kerja tersebut di antaranya mempunyai pemahaman tentang AIPT, cakupan narasi berbeda, kedalaman data harus lebih tinggi, berlevel unggulan, mempunyai ruang khusus, mempunyai perangkat kerja yang memadai, dan lain sebagainya.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa