Dosen BBG Terpilih Sebagai Pemenang Hibah Buku

21 November 2019 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS–Irfandi, M.Or., dan Zikrurrahmat, M.Pd. Dosen Penjas BBG terpilih sebagai pemenang insentif  Buku Kemendikbuk Dikti. Hal tersebut berdasarkan keputusan Kemendikbud Dikti pada 19 November 2019. Buku yang terpilih berjudul Manajemen Binaan Dispora Aceh Cabang Atletik

Irfandi,  sang pemenang hibah menyatakan bahwa ia mengirimkan naskah buku pada September lalu. Setelah melewati proses seleksi baru diumumkan pada akhir pertengahan November. “Buku ini merupakan pengembangan dari luaran penelitian kerja sama perguruan tinggi yang saya usulkan. Alhamdulillah buku saya menang hibah,”ujarnya.

Sang penulis juga menyinggung sekilas tentang bukunya. Buku tersebut merupakan kumpulan sejumlah empirisme dan ilmu pengetahuan yang membahas tentang pembinaan dan perekrutan atlet dari berbagai daerah di Provinsi Aceh. Selain itu, dalam buku ini juga membahas tentang tata kelola sebuah institusinya khusunya di bidang olahraga atletik agar terlaksana dengan baik dan rapi, dengan memperhatikan fungsi, legislasi,  dan regulasi yang baik dengan harapan tidak terjadinya gejolak internal maupun eksternal. Penulis juga sangat mengharapkan masukan saran, opini, dari pembaca maupun para pemerhati yang bersifat konstruktif.

Sementara itu, Ketua STKIP BBG Dr. Lili Kasmini, M.Si. mengapresiasi dosen BBG yang kembali memenangi hibah buku ajar. Ini bukan yang pertama. Sebelumnya sudah banyak karya-karya dosen BBG yang diakui kualitasnya. Kita harapkan ke depan akan banyak lagi buku dosen yang menang hibah. BBG merupakan sebuah kampus yang terus berbenah ke arah yang lebih baik.

 

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa