Dosen BBG Jadi Pemateri Workshop KKNI Program MBKM dan Penyusunan Perangkat Pembelajaran

23 Oktober 2020 | BBG News

BANDA ACEH, BBG NEWS—Dosen STKIP BBG makin berkiprah dalam masyarakat. Kali ini dosen Pendidikan Matematika STKIP BBG yakni Fitriati, M.Ed dan Miksalmina, M.Mat. menjadi pemateri Pelatihan Kurikulum KKNI Program MBKM serta Penyusunan Perangkat Pembelajaran bagi dosen Program Studi Pendidikan Matematika STKIP Muhammadiyah Aceh Barat Daya. Kegiatan berlangsung secara daring pada Kamis, (21/10/2020).

Fitriati, M.Ed. yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Penjaminan Mutu kampus BBG menyampaikan materi tentang kebijakan program Merdeka Belajar Kurikulum Merdeka. Dalam pemaparannya belia menyatakan bahwa merdeka belajar adalah program kebijakan baru Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) yang dicanangkan oleh Kemendikbud RI Nadiem Makarim. Dalam kurikulum merdeka, perguruan tinggi diberi kebebasan dalam pengelolaan sistem pembelajaran.

Sementara itu, Miksalmina, M.Mat, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua I Bidang Akademik menyampaikan materi tentang penyusunan RPS. Beliau menyatakan bahwa secara struktur, rencana pembelajaran tidak jauh berbeda dengan kurikulum sebelumnya. Hanya saja RPS terbaru ini ada penambahan perangkat yang berbasis inovasi teknologi seperti model perkuliahan daring, video pembelajaran, dan lain sebagainya. Moderator kegiatan tersebut adalah Nisya Fajri, M.Pd.

Skip to content