Dosen BBG Ikut Rapat Perkuliahan Semester Genap 2019/2020

4 Maret 2020 | BBG News

BANDA ACEH, BBG NEWS–Dosen BBG mengikuti rapat perkuliahan Semester Genap 2019/2020. Kegiatan berlangsung di aula kampus setempat, Rabu (4/3/2020). Kegiatan dibuka oleh Wakil Ketua I Miksalmina, M.Mat. Dalam sambutannya beliau menyatakan bahwa tujuan diadakan rapat ini bukan semata tentang kontribusi mata kuliah mengajar tetapi juga menjalin silaturrahmi. Hal yang penting lagi dalam kegiatan ini adalah evaluasi mengajar.

“Setiap Prodi ada UPMP. Salah satu fungsi UPMP adalah mengavaluasi tertib apa tidaknya dosen dalam menyusun perangkat pembelajaran dan juga proses pembelajaran,”pungkasnya.

Fitriati, M.Ed. Kepala BJM menyatakan bahwa tujuan evaluasi dosen secara umum adalah untuk menjaga keberlangsungan implementasi sistem mutu di STKIP BBG. Secara khusus evaluasi ini dilakukan untuk mengetahui tingkat kepuasan mahasiswa terhadap dosen berdasarkan lima kompetensi dasar yaitu pedagogik, profesionalitas, sosial, dan kedisiplinan.

“Setiap dosen akan dievaluasi. Hasil evaluasi oleh mahasiswa bisa dilihat secara langsung di laman opensimka pribadi dosen. Ini merupakan perguruan tinggi swasta sudah sepantasnya kami menginginkan kepuasan mahasiswa baik dari segi pelayanan akademik maupun proses perkuliahan. Mendidik mahasiswa secara profesional merupakan tuntutan bapak/ibu dosen,”ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Drs. Musdiani, M.Pd., Ketua Sipenmaru. Mahasiswa adalah hal yang paling utama. Tanpa mahasiswa kita juga tidak bisa bekerja. Oleh karena itu, kita harus sama mencari dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada mahasiswa.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa