Dosen BBG Ditunjuk Sebagai Wasit Porwil X Sumatera

28 Oktober 2019 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Dalam rangka pelaksanaan kejuaraan Pekan Olahraga Wilayah X Sumatera yang berlangsung di Bengkulu Selatan, 29 Oktober s.d. 10 November 2019, Panitia Besar Porwil Sumatera menunjuk 39 wasit cabang olahraga atletik. Wasit tersebut berasal dari berbagai daerah di penjuru nusantara. Di Aceh ada dua orang wasit yang ditunjuk yakni Fachrul Razi, guru di Aceh Jaya dan Zikrurrahmat, M.Pd., Dosen Pendidikan Jasmani BBG. Ini bukan kali pertama dosen Penjas tersebut diundang sebagai wasit. Sebelumnya, sang dosen berprestasi ini juga sering menjadi wasit pada kejuaraan nasional seperti kejuaraan POMNAS, dan bahkan internasional seperti Asian Paragames.

“Alhamdulillah kembali dipercaya sebagai wasit kejuaraan nasional. Ini merupakan suatu berkah. Mohon doanya kawan-kawan civitas akademika STKIP BBG agar dapat mengemban amanat ini dengan baik,”ujarnya. Beliau menambahkan bahwa dalam kejuaraan tersebut ia ditugaskan sebagai wasit cabang atletik. Ada puluhan atlet yang berlaga pada cabang. Ini merupakan suatu pekerjaan yang tentu saja menguras tenaga dan pikiran ekstra. “Ini tantangan bagi saya,”pungkasnya

Dr. Lili Kasmini, M.Si., Ketua STKIP BBG menyampaikan selamat kepada Zikrurrahmat, M.Pd. yang telah dipilih sebagai wasit kejuaraan bergengsi. Tentu saja prestasi ini sangat berdampak besar terhadap mutu kampus. Beliau berharap supaya amanah ini harus diemban dengan baik. “Tunjukkan perilaku yang baik. Junjung tinggi sportivitas. Bawa selalu nama baik kampus tercinta dimanapun berada,”tutupnya.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa