Donor Darah STKIP BBG dan PMI: 75 Kantong Darah Terkumpul

26 April 2017 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—STKIP BBG bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Banda Aceh mengadakan donor darah. Kegiatan berlangsung di gedung kampus setempat, Rabu (26/4). Informasi yang diperoleh BBG News, sampai siang sudah terkumpul 75 kantong darah. Donor dijadwalkan akan terus berlanjut sampai sore. Mahasiswa, karyawan, dan dosen terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan ini.

Mona, ketua tim donor PMI  berharap kepada mahasiswa STKIP BBG agar berpartisipasi untuk mendonorkan darah agar  jumlah kantong darah terkumpul secara maksimal. “Saya berharap sosialiasi donor darah lebih ditingkatkan agar mahasiswa lebih banyak yang berpartisipasi ke depannya. Informasi atau pemberitahuan tentang donor darah harus lebih ditingkatkan. Komunikasi harus lebih lagi antara PMI dan STKIP BBG,” ujarnya.

Wakil Ketua III STKIP BBG Regina Rahmi, M.Pd. menyatakan bahwa STKIP BBG akan terus menjalin kerja sama dengan PMI Banda Aceh untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi kesehatan masyarakat. “Donor darah ini telah menjadi agenda rutin dan kita akan terus mengadakannya di kampus ini. Ini sebagai bentuk kepedulian dan pengabdian kita terhadap masyarakat Aceh, terutama di bidang kesehatan dan medis,” ujarnya.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa