Car Free Day, Mahasiswa Penjaskesrek STKIP BBG Tampilkan Seni Bela Diri

14 Januari 2019 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Suasana Minggu pagi, (13/1/2019)  di seputaran kantor DPRA Banda Aceh mendadak ramai. Ada apa gerangan?  Ternyata hari tersebut ada acara Car free Day. Sebuah acara yang digagas oleh Pemerintah Kota Banda Aceh, sebagai bentuk kampanye mengatasi polusi lingkungan. Acara tersebut diisi dengan berbagai penampilan dari berbagai element. Salah satunya adalah dari kampus STKIP Bina Bangsa Getsempena Banda Aceh. Hampir tiap minggu, tim UKM Seni Kreasi STKIP BBG mengisi acara Car Free Day.

Mahasiswa Olahraga STKIP BBG juga mengisi acara Car Free Day Banda Aceh. Kali ini, mereka menampilkan seni bela diri.  Penonton yang melintasi jalan terkesima menyaksikan penampilan tersebut karena penampilannya sangat unik. Seni bela diri diiringi dengan instrumen musik.

“Ini merupakan murni karya mahasiswa Pendidikan Olahraga STKIP BBG. Hal ini membuktikan bahwa mahasiswa Penjaskesrek besitnya tidak hanya dalam bidang kesehatan atau kebugaran saja tetapi juga mahir dalam bidang seni, terutama seni bela diri. Kami telah berbuat untuk kampus tercinta, “ujar Ketua Prodi Penjaskerek Zikrur Rahmat yang turut hadir menyaksikan penampilan mahasiswanya.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa