Calon Seniman Tutur dari STKIP BBG

28 Juli 2017 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Gempita itu terdengar sayup-sayup dari Gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), Lampineung Banda Aceh, Jumat (28/7). Puluhan penonton memenuhi ruangan. Ternyata mereka adalah orang-orang yang memberi dukungan moral kepada peserta Lomba Balas Pantun yang diselenggarakan Balai Bahasa Provinsi Aceh.

Tidak terkecuali mahasiswa STKIP BBG. Mereka juga tidak mau ketinggalan mendukung ‘fans’ nya yang mendominasi panggung. Ya, memang sebagian besar peserta perlombaan adalah mahasiswa STKIP BBG dengan jumlah sepuluh pasangan dan peserta 20 orang.

Menurut, Panitia Penyelenggara Ibrahim Sembiring  lomba diperuntukkan untuk mahasiswa PTN/PTS se-Aceh. “Hampir semua kampus di Aceh menurunkan peserta perlombaan,”ujarnya.

Hamdani, seorang peserta menyatakan bahwa semua peserta dari STKIP BBG tampil dengan baik dan memukau. Hal ini karena mendapat dukungan dan apresiasi dari para dosen dan mahasiswa kampus. “Saya optimis pasti tim kita akan ada yang mendapat juara,” ujarnya.

Begitulah rasa optimisme selalu tumbuh. Wajar saja, hampir saban waktu STKIP BBG mencetak talenta-talenta muda yang berprestasi dan siap mengharumkan Aceh,  sehingga selalu menimbulkan rasa percaya diri yang kuat di kalangan mahasiswa  kampus tercinta.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa