Calon Penerima Beasiswa Bidikmisi STKIP BBG Ikut Tes Seleksi

22 Mei 2019 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Calon mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi STKIP BBG mengikuti tes seleksi. Tes terbagi dua yakni tes tulis dan tes wawancara. Kegiatan berlangsung di gedung kampus setempat, Selasa (21/5/2019). “Alhamdulillah tes seleksi berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun. Peserta tes juga mengikuti ujian dengan tertib,”ujar Ahmad Nasriadi, ketua penyelenggara seleksi.

Regina Rahmi, M.Pd., Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Kerja Sama, dan Alumni sekaligus sebagai Ketua Sipenmaru juga  menyampaikan terima kasih kepada panitia yang telah menyukseskan kegiatan seleksi ini. Regina menambahkan bahwa ada beberapa persyaratan mahasiswa penerima Bidikmisi 2019 yakni lulusan siswa SMA/MK/SMK sederajat yang lulus tahun 2019, lulusan 2018 yang bukan penerima Bidikmisi dan tidak bertentangan dengan ketentuan penerimaan mahasiswa baru, usia paling tinggi saat mendaftar adalah 21 tahun, tidak mampu secara ekonomi, pendidikan orang tua/wali maksimal S1 atau Diploma 4, dan memiliki potensi akademik.

“Alhamdulillah STKIP BBG mendapat kuota Bidikmisi yang lumayan banyak tahun ini. Hal tentu saja tidak terlepas dari kepercayaan pemerintah terhadap sekolah tinggi ini yang telah menjadi salah satu PTS unggul di Aceh,”pungkasnya.

Sementara itu, Ketua STKIP BBG Lili Kasmini, M.Si. menyampaikan selamat atas suksesnya pelaksanaan tes seleksi calon mahasiswa penerima beasiswa. Beliau berharap kepada panitia, pengawas, dan dosen yang mewawancarai calon mahasiswa agar bisa menjalankan amanah dengan baik. Junjung tinggi sportifitas dan profesionalisme sehingga calon mahasiswa yang lulus seleksi mempunyai bakat dan potensi yang kelak bisa mengharumkan kampus tercinta dengan talenta yang dimilkinya. Semoga beasiswa yang tersalurkan benar-benar kepada orang yang tepat.

“Terima kasih kepada panitia yang telah menyukseskan kegiatan ini mulai dari awal persiapan hingga tahap seleksi,”pungkasnya.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa