Calon Mahasiswa Keperawatan & Kebidanan Universitas BBG ikut Tes Kesehatan

31 Agustus 2021 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS–Sebanyak 90 calon mahasiswa baru Universitas Bina Bangsa Getsempena Banda Aceh mengikuti tes kesehatan. Kegiatan berlangsung di laboratorium kesehatan kampus setempat, Senin (30/8/2021). Mereka yang di tes khusus yang mengambil Jurusan SI Keperawatan, S1 Kebidanan, dan D3 Kebidanan Fakultas Sains, Teknologi, dan Ilmu Kesehatan.

Mahruri Saputra, S.Kep., Ns., M.Kep menyatakan bahwa tujuan tes kesehatan tersebut adalah sebagai skrining awal untuk mengetahui sejauh mana kondisi kesehatan calon mahasiswa. Hal ini nantinya menjadi tolak ukur kesiapan mereka dalam mengikuti proses perkuliahan. Jika dari awal mahasiswa mengetahui ada kelainan dari dirinya maka dapat disarankan untuk periksa lebih lanjut ke dokter agar dalam proses kegiatan kuliah nantinya mahasiswa tersebut tidak mengalami hambatan karena kesehatannya

“Tes kesehatan yang dilakukan meliputi pengukuran tinggi dan berat badan peserta, tes buta warna, pemeriksaan tanda-tanda vital (tekanan darah, nadi, respirasi rate dan suhu tubuh), dan juga pemeriksaan fisik, ” ujarnya.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa