Calon Mahasiswa Baru STKIP BBG Jalur Bidikmisi Ikut Sosialisasi dan Wawancara

27 Agustus 2018 | BBG News

BANDA ACEH, BBG NEWS–Sebanyak 180 Calon mahasiswa baru STKIP BBG Jalur  Bidikmisi mengikuti sosialisasi dan wawancara beasiswa. Kegiatan dibuka oleh Ketua STKIP BBG Lili Kasmini, M.Si. di aula kampus setempat, Senin, (28/8/2018). Dalam sambutannya beliau menyampaikan selamat datang kepada calon mahasiswa baru STKIP BBG. Beliau berharap kehadiran mahasiswa baru dapat meningkatkan mutu kampus tersebut. Bawalah nama harum kampus STKIP BBG dengan talenta dan keahlian yang kalian miliki. Teruslah mengukir prestasi karena dengan prestasi masa depan akan lebih cemerlang.

Cut Marlini, Kepala Bagian Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerja Sama STKIP BBG menyatakan bahwa Bidikmisi merupakan program beasiswa pemerintah yang diperuntukkan untuk mahasiswa berprestasi yang kurang mampu. Ada empat prestasi yang dituntut bagi penerima beasiswa ini. Pertama,  prestasi akademik yang dibuktikan dengan nilai IPK yang memuaskan tiap semester. Kedua, prestasi non akademik yakni mahasiswa harus mempunyai keahlian dan keterampilan dalam bidang tertentu. Ketiga, sikap. Seorang penerima mahasiswa juga harus mempunyai sikap, perilaku, dan penampilan santun, termasuk juga cara berkomunikasi yang baik. Keempat, adalah sikap beragama yang dibuktikan dengan ibadah dan amalannya kepada Allah swt.

Regina Rahmi, M.Pd. Wakil Ketua III STKI BBG menyatakan sosialisasi dan wawancara ini bertujuan untuk meminta komitmen dari mahasiswa penerima beasiswa tentang kesanggupan untuk mengakomodir tuntutan pemerintah baik berhubungan dengan pendidikan, penelitian maupun pengabdian.

“Kami sangat mengharapkan kemandirian bagi penerima beasiswa sebagai bagian dari visi dan misi kampus STKIP BBG yakni unggul, mandiri, dan religius. Kami juga menekankan sikap dan komunikasi yang baik dari penerima beasiswa karena komunikasi sangat penting dan berpengaruh terhadap kelanjutan beasiswa yang ia terima. Kalau ikut ketentuan insya Allah kalian akan terus menerima beasiswa. Teruslah menjadi mahasiswa berprestasi. Semoga visi misi kampus tercermin pada diri kalian,”ujarnya.

 

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa