Calon Mahasiswa Baru Gelombang I UBBG Ikut Seleksi Wawancara Beasiswa KIP Kuliah

9 Juni 2022 | BBG News

BANDA ACEH, BBG NEWS–Sebanyak 400 calon mahasiswa baru UBBG Gelombang I ikut seleksi wawancara beasiswa KIP. Jadwal wawancara berlangsung di gedung kampus setempat, 8-14 Juni 2022. Rachmat, A.Md. Ketua Pelaksana menyatakan bahwa mahasiswa baru calon penerima beasiswa KIP ini terdiri dari Prodi S1 Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia dan S1 PG PAUD, Pendidikan Jasmani, S1 Pendidikan Bahasa Inggris & Pendidikan Matematika, S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar, dan S1 Keperawatan.

Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan Cut Marlini, M.Pd. menyatakan bahwa mahasiswa yang nantinya lulus seleksi akan menjadi penerima beasiswa KIP yang tentu harus mengikuti persyaratan tertentu supaya beasiswa tersebut tetap diterima tiap semester bahkan sampai sang mahasiswa yang bersangkutan lulus kuliah, persyaratan yang paling utama adalah mampu mempertahankan prestasi akademik dan non akademik. Hal lainnya adalah tidak melakukan perbuatan tercela, tidak menikah selama menempuh studi, dan lain sebagainya.

“Beasiswa KIP ini diperuntukkan untuk mahasiswa berprestasi tetapi kurang mampu dari segi biaya sehingga beasiswa ini menjadi solusi dalam hal pemerataan pendidikan, “ujarnya.

Rektor UBBG Dr. Lili Kasmini, S.Si., M.Si. berharap proses seleksi dapat berlangsung secara objektif dan transparan. Kita memang tahu bahwa keputusan penerima beasiswa ini dari Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan Kemdikbud, namun di tingkat internal juga harus selektif supaya ini bisa menjadi contoh teladan bagi kita semua.

Beliau juga menyampaikan apresiasi atas capaian calon mahasiswa UBBG gelombang I. Hal ini membuktikan bahwa UBBG menjadi salah satu perguruan tinggi terbaik Aceh yang terus mendapatkan kepercayaan masyarakat. Kami optimis akan banyak lagi calon mahasiswa yang mendaftar di UBBG pada gelombang kedua dan ketiga.

Skip to content