Budiaman, Terpilih Sebagai Presma UBBG Periode 2022/2023

1 Juli 2022 | BBG News

BANDA ACEH, BBG NEWS–UBBG adakan pemilihan Presiden Mahasiswa (Presma) untuk periode 2022/2023, Kamis (30/06/22) Kegiatan berlangsung di halaman kampus setempat. Adapun kandidat Presma periode ini adalah Rahmat Hidayat/M. Mukramin (pasangan nomor urut 1) dan Budiaman/Irpan Sidik (pasangan nomor urut 2).

Kegiatan berlangsung dari pagi hingga sore hari. Setelah pengumpulan suara, panitia melakukan penghitungan suara didepan seluruh mahasiswa yang berhadir. Setelah penghitungan, terpilihlah  Budiaman & Irpan Sidik sebagai Presma & Wakil Presma periode 2022/2023.

Budiaman, Presma terpilih mengatakan bahwa motivasinya ingin menjadi presiden mahasiswa karena ada keinginannya untuk bisa menginspirasi orang banyak. Ia juga mengaku sangat ingin bisa menggerakkan hati banyak orang untuk selangkah lebih maju dalam mencapai tujuan. Budiaman sangat berkeinginan dapat melatih diri dalam sifat bertanggung jawab juga sifat kedisiplinan dan mengambil keputusan dengan baik.

Tahapan yang harus dilaluinya pun terbilang cukup panjang untuk kemudian bisa mencalonkan diri menjadi Presma periode ini. Seperti seleksi kelengkapan berkas, seleksi wawancara, kampanye, mencari dukungan, sampai pencoblosan. Semua itu bisa dilewatinya dengan baik.

“Harapan saya semoga ke depannya selama masa jabatan saya, saya bisa menjadi contoh pemimpin yang baik bagi para mahasiswa lainnya. Saya juga sangat berharap seluruh mahasiswa dapat aktif dalam segala bidang kegiatan yang akan diselenggarakan nantinya. Semoga jabatan yang saya dapatkan periode ini dapat membawa perubahan yang baik dan dapat selalu di kenang dalam lingkup UBBG tercinta.” ungkapnya.

Fauzan Rabbani, selaku Presma periode sebelumnya dalam sambutannya mengungkapkan harapannya agar Presma yang telah terpilih agar dapat menjalankan tugasnya sebaik mungkin hingga mampu mewujudkan program kerja yang telah dirancang.

Shinta Zahra, Ketua Pelaksana menyatakan bahwa pelaksanaan pemilihan Presma berjalan dengan lancar mulai dari tahap pendaftaran yang dibuka selama tujuh hari, tahap wawancara oleh pimpinan, tahap kampanye yang dihadiri dari berbagai undangan internal kampus UBBG hingga tahap pemilihan yang memuat suara seluruh Mahasiswa UBBG, serta pengumuman hasil suara, dan penyerahan jabatan dari Saudara Fauzan Rabbani ke Saudara Budiaman hari ini. Shinta juga berterima kasih kepada panitia dan seluruh mahasiswa UBBG yang berpartisipasi pada pesta demokrasi ini. Ia menyatakan bahwa mahasiswa UBBG sangat terbuka dan memahami manfaat organisasi. Hal ini terbukti dari antusias mereka saat pemilihan ini.

Cut Marlini, M.Pd., Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UBBG menyampaikan selamat  dan sukses kepada Budiaman dan Irpan Sidik, Presma dan Wakil Presma terpilih periode 2022/2023. Harapannya kepada pemimpin terpilih agar dapat mengemban amanah ini dengan baik, mampu mengembangkan program-program yang berdampak baik bagi kreativitas mahasiswa, dan selalu mengambil langkah yang bijaksana dari setiap aspirasi mahasiswa. Beliau juga menyampaikan terima kasih kepada panitia pelaksana yang telah mempersiapkan kegiatan pemilihan ini dengan baik sehingga mahasiswa dapat menyalurkan hak pilihnya dengan aman dan nyaman.

Skip to content