Bie Get pada Pagelaran Budaya RRI

18 Desember 2017 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Suara lelaki itu menggema sendu.  Sembari memegang tongkat ia  terus melangkah pelan ke depan panggung. Dengan terbata-bata ia terus membaca sajak yang berjudul Tak Ada Lambaian Karya L.K Ara sembari diiringi nyanyian dan tarian etnik Gayo. Itulah penampilan Musikalisasi Puisi yang dibawakan oleh Teater Bie Get Prodi PBSID STKIP BBG pada Pagelaran Budaya RRI Banda Aceh yang berlangsung di Auditorium RRI, Sabtu Malam (16/12).

Rismawati, M.Pd., Pembina Sastra berharap semua pihak, khususnya civitas akademika STKIP BBG mengapresiasi kegiatan ini karena mahasiswa memiliki talenta. “Jika kita ingin dikenal oleh khalayak masyarakat tentu butuh perjuangan dan pengorbanan. Untuk tim terus bina kebersamaan dan selalu latihan rutin,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Banda Aceh Syaridin, S.Pd. menyatakan bahwa kegiatan seni sastra di Aceh sudah berkembang pesat. Apalagi diisi oleh kaula muda seperti dari kampus STKIP BBG. “Alhamdulillah, event kebudayaan sudah menjadi bagian dari program Dinas Pendidikan. Kita akan terus menggalakkan program-program kesenian di Banda Aceh,”ujarnya.

Turut hadir dalam ketua tersebut Ketua RRI, Ketua Bank Indonesia, Perwakilan MAA, Kepala Dinas Pendidikan Banda Aceh, perwakilan wartawan, dan perwakilan STKIP BBG.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa