Besok, Redaktur Budaya Serambi Indonesia Akan Isi Seminar Literasi STKIP BBG

29 November 2017 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Azhari Aiyub, Redaktur Tamu Budaya Serambi Indonesia sekaligus Sastrawan Aceh yang meraih penghargaan Free Award 2005 di Belanda akan mengisi materi Seminar Literasi dan Kepenulisan, Kamis (30/11). Sang sastrawan akan memberikan materi tentang Motivasi dan Kiat-Kiat Menulis. Selain itu, Fauzan Santa, Pegiat Teater Aceh juga akan memberikan materi tentang literasi. Kegiatan yang merupakan rangkaian bulan bahasa akan berlangsung di aula kampus STKIP BBG.

“Semoga dengan kegiatan ini, mahasiswa akan termotivasi untuk menulis karena menghadirkan pakar sastra yang berkompeten. Apalagi pemateri merupakan redaktur sastra di Serambi Indonesia. Jadi mahasiswa dapat menambah pengalaman dan wawasan tentang kiat-kiat menulis esai sastra, cerpen, maupun, puisi supaya dimuat di media massa,”ujar Rismawati, Dosen Sastra PBSID STKIP BBG.

Kegiatan juga dimeriahkan dengan aneka penampilan seperti teater, musikalisasi puisi, tarian, dan lain sebagainya. Semua itu merupakan hasil kreativitas mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia kampus setempat.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa