BEM STKIP BBG Kerjasama dengan PMI Adakan Kegiatan Donor Darah

31 Maret 2016 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Badan Eksekutif Mahasiswa STKIP BBG bekerja sama dengan PMI menyelenggarakan kegiatan donor darah. Kegiatan yang bertema “BBG Peduli Membangun Solidaritas untuk Berbagi” berlangsung di gedung kampus setempat, Rabu (31/3). Rasa bangga menyelimuti segenap perasaan kalangan akademisi yang ikut menyumbangkan darahnya untuk masyarakat. Dari amatan BBG News, terlihat antrean panjang para pendonor.  Mereka sangat antusias mengikuti kegiatan ini.

Ketua BEM Ari Firmansyah menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membentuk rasa solidaritas kalangan akademisi dalam membantu sesama. Kegiatan yang menjadi bagian dari pengabdian mayarakat akan menjadi agenda rutin kampus.

Pembantu Ketua III Regina Rahmi, M.Pd. menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengajarkan mahasiswa bahwa kepeduliannya sangat berharga bagi masyarakat. “Kita harapkan dengan kegiatan ini, mahasiswa termotivasi untuk terus melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi sesama,”ujarnya.

Riska, seorang pendonor menyatakan sangat senang dengan adanya kegiatan yang berorientasi pada kesehatan ini.  “Saya merasa lebih segar setelah melakukan donor darah dan saya juga senang dapat menyumbangkan darah untuk orang yang membutuhkannya.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa