BEM STKIP BBG Bantu Penderita Atresia Bilier

3 November 2017 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—STKIP BBG merupakan kampus yang juga bergerak dalam bidang sosial kemanusiaan. Hal ini dibuktikan dengan sikap pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) yang tergerak untuk membantu Juah Musdiani, seorang bocah miskin penderita atresia bilier asal Subulussalam. Bocah tersebut dinyatakan sebagai penderita ketiga penyakit atresia beller di Indonesia dan sekarang dirawat di Rumah Sakit Zainal Abidin Banda Aceh, Kamis (2/11).

Pengurus BEM STKIP BBG menggalang dana baik di kampus maupun tempat-tempat publik seputaran Banda Aceh. Pantauan BBG News, terlihat beberapa relawan mengumpulkan dana di kampus STKIP BBG pada Rabu, (1/11). Wakil Ketua BEM Muzirul Qadhi  menyatakan bahwa lembaga  kemahasiswaan tersebut tidak hanya melakukan kegiatan kampus semata, namun  juga bergerak dalam ranah masyarakat sebagai kontrol sosial.

“Kita memberikan kontribusi sosial bagi masyarakat yang membutuhkan dan itu memang sudah menjadi visi kami dalam lembaga ini. Kami juga sudah menyalurkan bantuan kepada penderita. Harapannya semoga bantuan ini walau kecil namun berarti. Kita doakan juga semoga penderita lekas sembuh,”ujarnya.

Sementara itu,  Masdiani, ibu dari bocah penderita atresia beller  menyampaikan terima kasih kepada BEM STKIP BBG.Sang ibu sangat mengharapkan bantuan pemerintah sebab sangat membutuhkan biaya untuk berobat di tengah kondisi ekonomi keluarga yang terbatas.

“Semoga Allah membalas kebaikan kalian,”ujar nenek Juah yang ikut mendampingi sang bocah dan ibunya di rumah sakit.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa