BEM dan LDK STKIP BBG Selenggarakan Maulid Nabi Muhammad SAW

21 Maret 2016 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan LDK (Lembaga Dakwah Kampus) STKIP BBG menyelenggarakan Kegiatan Maulid  Nabi Muhammad SAW 1437 Hijriah. Kegiatan yang bertema “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW, Menuju Mahasiswa yang Berkarakter Madani” berlangsung pada Senin (21/3) di aula gedung baru STKIP BBG. Kegiatan berlangsung Pukul 09.00 WIB usai acara peusijuk gedung baru. Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran dan selawat Badar yang dipimpin oleh Maulana (Mahasiswa Bahasa Inggris STKIP BBG), sambutan Ketua STKIP BBG LiLi Kasmini, M.Si., persembahan senandung religi oleh grup vokal STKIP BBG, dan ceramah yang disampaikan oleh Ust. Amrul Amin, CH.CHt.

Ketua STKIP BBG Lili Kasmini, M.Si dalam sambutannya menyatakan bahwa dengan momentum perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, mahasiswa STKIP BBG dapat meneladani sikap dan perilaku Rasulullah SAW supaya akan tercipta generasi yang cerdas dan berakhlak mulia. “Generasi yang baik tentu sangat berguna bagi  kampus dan masyarakat,” ujarnya.

Ust. Amrul Amin, CH, CHt. dalam ceramahnya menyatakan bahwa umat muslim harus meneladani Rasulullah SAW secara menyeluruh dan juga menghindari perilaku syaitan secara menyeluruh. Perilaku syaitan yang harus dihindari umat Islam di antaranya tidak mengamalkan kebaikan, makan dan minum dengan berdiri, berkhianat, tidak amanah, merokok, durhaka kepada orang tua, meninggalkan salat, tidak membaca Al Quran,  pacaran, dan berbohong.

Rifon Mulia Stiadi, pelaksana kegiatan menyatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk  menunjukkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW. “Melalui momentum ini kita berharap karakter mahasiswa menjadi lebih baik,” ujarnya. Selain itu, dengan kegiatan ini mahasiswa bisa belajar tentang organisasi dan pelaksanaan kegiatan.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa