BBG Terpilih Sebagai Salah Satu PTS Indonesia untuk Mempresentasikan Hasil Tracer Study

24 Oktober 2019 | BBG News

BANDA ACEH, BBG NEWS—STKIP BBG merupakan salah sekolah tinggi  Aceh yang diberi kesempatan oleh Kemenristekdikti untuk mempresentasikan hasil tracer study di Universitas Negeri Yogyakarta, 23-24 Oktober 2019. Terpilihnya BBG dalam 72 besar diantara 280 kampus perguruan tinggi Indonesia untuk mempresentasikan hasil tracer study merupakan capaian yang luar biasa.

STKIP BBG merupakan salah satu kampus yang mendapatkan hibah tracer study. Ini bukan kali pertama, tahun 2016  BBG mendapatkan juga mendapatkan hibah pada tahun 2016. Tahun 2019 ini BBG  terpilih sebagai kampus yang memenangkan hibah dan diber kesempatam mempresentasikan hasil tracer studi nya ditingkat nasional.

Tracer studi merupakan studi pelacakan alumni untuk mengetahui keberlanjutan alumni pasca menyelesaikan pendidikan di perguruan tinggi. Bagi STKIP BBG, tracer study sangat bermanfaat.  selain dapat menunjang data akreditasi, juga memberikan masukan atas kebijakan perbaikan mutu program pendidikan agar selaras dgn dunia kerja.

STKIP BBG sudah memberlakukan sistem online dalam melakukan tracer study Tahun ini lebih dari 78% alumni terlibat dan 76% diantaranya sudah bekerja. Mayoritas bekerja di instansi pemerintah. Profesi didominasi  guru selebihnya  berwirausaha. Sebagian besar berwirausaha dengan pendirian sekolah PAUD di daerah-daerah.

Bagikan
Skip to content