Untuk Ketiga Kali, BBG Raih Penghargaan PTS Terbaik se-Aceh

26 November 2020 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS–STKIP Bina Bangsa Getsempena Banda Aceh kembali mendapat penghargaan sebagai PTS terbaik se-Aceh kategori sekolah tinggi untuk ketiga kalinya. Penghargaan yang sama juga diraih tahun 2018 dan 2019.  Penghargaan diserahkan oleh  Dr. M. Ilham Maulana, S.T., M.T (Sekretaris LL Dikti Wilayah XIII) yang diterima oleh Ketua STKIP BBG Dr. Lili Kasmini, S.Si., M.Si. Penghargaan diberikan pada malam penganugerahan PTS Terbaik dan dosen berprestasi sebagai agenda tahunan pada penutupan rakor LL Dikti Wilayah XIII Aceh, Rabu malam (25/11/2020).

Dr. Lili Kasmini, S.Si., M.Si., Ketua STKIP Bina Bangsa Getsempena menyampaikan rasa syukur kepada Allah swt. atas prestasi ini. Pencapaian luar biasa ini berkat bimbingan maksimal oleh Ketua LLDikti Wilayah XIII dan seluruh jajarannya. Tentu saja prestasi ini juga  tidak terlepas dari  pendampingan yang telah diberikan oleh Badan Penyelenggara Yayasan Pendidikan Getsempena yang terus memberi motivasi dan keleluasaan kepada kampus dalam mengembangkan kualitasnya.

Selain itu, kesuksesan ini juga  hasil kerja keras seluruh unit kerja di lingkungan STKIP BBG. Masing-masing unit berkontribusi secara optimal dengan menunjukkan hal-hal baik. Kerja sama yang baik segenap civitas memungkinkan semua yang sulit dilaksanakan menjadi mudah.

“Terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya saya ucapkan kepada segenap civitas akademika STKIP BBG. Kita terus mendapatkan yang terbaik. Ini semua tentu saja berkat usaha dan kerja keras tanpa pamrih dari para dosen, mahasiswa, dan karyawan kampus BBG. Terima kasih untuk semuanya. Penghargaan ini untuk kalian semua,”pungkasnya dengan mata berkaca-kaca.

Fitriati, M.Ed. Kepala Badan Penjaminan Mutu STKIP BBG menyatakan bahwa penghargaan ini  membuktikan bahwa STKIP BBG mampu mempertahankan mutu kampus baik dalam hal pelayanan akademik, sarana dan prasarana yang memadai, mutu SDM maupun prestasi. Keberhasilan yang dicapai oleh STKIP BBG saat ini diantaranya naiknya klaster penelitian BBG dari binaan ke madya, lolosnya hibah proposal Kurikulum Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) dan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dan menjadi pelopor pelaksanaan Kurikulum Merdeka, banyaknya prestasi mahasiswa yang diraih dikancah nasional, dosen berprestasi, dan lain sebagainya.

“Kita harapkan capaian BBG akan terus meningkat pada masa yang akan datang apalagi dengan perubahan status dari sekolah tinggi ke universitas. Tentu saja dengan kerja keras dari civitas akademika dan bimbingan dari LL Dikti Wilayah XIII,”ujarnya. Di saat bersamaan juga Ibu Fitriati, M.Ed., dosen BBG ini mendapat penghargaan sebagai dosen berprestasi tingkat PTS Aceh kategori sains dan teknologi.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa