Baru Tiga Hari Kejuaraan Panahan Internasional, Atlet BBG Sudah Raih Tiga Medali

4 Juni 2021 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG News–Kiprah atlet UKM Sagena Panahan UBBG memang tidak perlu diragukan lagi. Mereka kerap meraih medali pada berbagai event kejuaraan daerah dan nasional. Kali ini, kemampuan dan talenta mereka kembali diuji. Jika event nasional dan daerah sudah biasa, namun mengikuti kejuaraan internasional merupakan hal yang baru.

Walau demikian, mereka bertanding dengan baik. Bahkan pada kejuaraan panahan internasional yang sudah berlangsung di Banda Aceh sejak 1 Juni 2021, atlet panahan sudah meraup tiga medali. Ketiga atlet peraih medali tersebut yakni Fauzan Zulfitrah (PMAT) meraih perak pada babak aduan perorangan putra bow 40 meter, Muhammad Rahil dan Yosi Amona (Penjas) meraih emas pada babak mix tim 40 meter.

Zikrurrahmat, M. Pd., Pembina olahraga kampus setempat menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada mahasiswa asuhannya. Tentu saja ini tidak terlepas dari peran pelatih terutama pembina UKM Panahan Zakaria yang tiada kenal lelah membimbing para atlet.

“Meraih prestasi pada kejuaraan internasional bukanlah pekerjaan mudah, tetapi itu bisa dilakukan anak-anak kita. Sungguh suatu hal yang luar biasa. Kita harapkan mereka terus mendulang medali pada sisa pertandingan dua hari lagi. Mohon doa dan dukungannya,” pungkasnya.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa