Bank Indonesia Apresiasi STKIP BBG

8 September 2017 | BBG News

BANDA ACEH, BBG NEWS—Banda Aceh dipilih oleh pihak Kantor Pusat Bank Indonesia sebagai tempat penyelenggaraan desiminasi kebijakan moneter triwulan III 2017. Dalam penyelenggaraan ini, Banda Aceh mewakili daerah lain di Sumatra. Kegiatan yang bertema “Mendorong Diversifikasi Sumber Perekonomian Baru untuk Memperkuat Daya Tahan Ekonomi dan Momentum Pemulihan Ekonomi” berlangsung di Auditorium KPw BI Provinsi Aceh, Kamis (7/9)

Narasumber kegiatan tersebut berasal dari internal Bank Indonesia, akademisi, dan praktisi Ekonomi diantaranya Dody Budi Waluyo (Direktur Jenderal Bank Indonesia), Benny Siswanto (Direktur Eksekutif Departemen Regional I se-Sumatera), dan Tony Prasentiatono (Pengamat Ekonomi Nasional).

STKIP BBG merupakan sekolah tinggi yang eksistensinya sudah mulai diperhitungkan di Aceh. Bahkan pihak Bank Indonesia melayangkan undangan khusus kepada kampus tersebut pada kegiatan  desiminasi kebijakan moneter triwulan III 2017. Hal tersebut karena STKIP BBG telah mengalami kemajuan pesat. Salah satunya adalah memenangkan hibah BI pengadaan  sarana/prasarana dan pengadaan buku perpustakaan.

“Ini merupakan bentuk apresiasi BI terhadap kampus STKIP BBG”ujar Lidya Veradila, perwakilan Yayasan Pendidikan Getsempena dan STKIP BBG yang menghadiri kegiatan tersebut.

 

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa