Banda Aceh Gandeng STKIP BBG Promosikan Pariwisata

1 Juni 2015 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Banda Aceh dan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Bina Bangsa Getsempena, Minggu (31/05/2015) pagi menandatangani kesepakatan bersama di bidang seni dan kebudayaan dalam rangka mempromosikan pariwisata kota Banda Aceh di kancah nasional maupun internasional.

Penandatangan resmi dilakukan oleh Kepala Disbudpar Banda Aceh, Fadhil dan Ketua STKIP Bina Bangsa Getsempena Banda Aceh, Lili Kasmini disela-sela kegiatan Pekan Ekonomi Kreatif 2015 yang berlangsung di Taman Putroe Phang, Banda Aceh.

Kepala Disbudpar Banda Aceh, Fadhil mengatakan, penandatangan MOU dilakukan guna meningkatkan promosi pariwisata kota Banda Aceh sebagai kota madani.

“STKIP Bina Bangsa itu banyak memiliki Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) seni dan budaya, sehingga kita tertarik untuk memberikan kesempatan bagi mahasiswanya untuk bisa mengharumkan nama Banda Aceh dan mengenalkan seni juga kebudayaan termasuk mempromosikan pariwisatanya kepada dunia,” katanya.

Dengan kerjasama ini, kata dia diharapkan bisa mendorong pariwisata kota Banda Aceh terutama dibidang seni dan budaya.”Kita berharap ini bisa memberikan energi bari dalam mendorong memajukan pariwisata kota BAnda Aceh,” jelasnya.

Sementara itu STKIP BBG Banda Aceh menyambut baik penandatangan kerja sama tersebut. Kerjasama itu diharapkan bisa memberi kemajuan bagi universitas itu.

“Kita bangga dengan kerja sama ini, kita berharap dapat mengenalkan sekolah ini kepada masyarakat di Aceh karena prestasinya di bidang seni, budaya dan olah raga,” kata Aulia Afridzal, Wakil Ketua II STKIP BBG, Banda Aceh.

Seperti diketahui, STKIP BBG memiliki segudang prestasi nasional maupun internasional. Lewat bidang seni, budaya dan oleh raga sekolah ini juga sering mengharumkan nama Aceh melalui mahasiswa-mahasiswinya.

Sejak berdiri pada September 2003, perguruan tinggi ini memiliki enam program studi pendidikan, diantaranya Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (Penjaskesrek), Pendidikan Bahasa Indonesia dan Pendidikan Bahasa Inggris. [habadaily]

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa