Babinta Polsek Syiah Kuala dan Bumida Kunjungi BBG

5 November 2015 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS — Tim Bintara Pembina Desa (Babinta) Polsek Syiah Kuala Ihram dan Saiful Bahri mengunjungi STKIP BBG dalam rangka Program Saweu Kampus, Kamis (5/10). Tim Babinta disambut oleh Ketua STKIP BBG Lili Kasmini, M.Si yang didampingi Pembantu Ketua II Aulia Afrizdal dan Sekretaris Prodi Penjaskesrek Zikrurrahmat, M.Pd. di kampus setempat. Mereka membahas tentang pentingnya peran Satuan Pengamanan (Satpam) karena Satpam merupakan perpanjangan tangan dari kepolisian. Selain itu, mereka meminta lembaga kampus agar melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian tentang kegiatan mahasiswa baik siang maupun malam hari.

Ketua STKIP BBG Lili Kasmini, M.Pd. menyatakan bahwa Program Saweu Kampus sangat efektif apalagi polisi memiliki tugas sentral sebagai penjaga stabilitas keamanan pada semua sektor. “Kami ingin terus melakukan koordinasi dengan kepolisian jika mengadakan kegiatan. Hal ini penting untuk keamanan dan kenyamanan bersama,” ujar beliau.

Sementara itu pada hari yang sama, STKIP BBG dikunjungi oleh tim Bumi Putera Muda (Bumida) dalam rangka promosi produk Premi Asuransi Kecelakaan Diri bagi mahasiswa. Guntur, utusan Bumida menyatakan bahwa banyak sekali produk yang bisa diperoleh mahasiswa dengan memiliki asuransi premi kecelakaan ini, salah satunya adalah biaya pengobatan yang ditanggung oleh Bumida sebesar Rp. 1.000.000,- plus biaya rawat inap. “Caranya sangat mudah yakni mahasiswa mendaftar sebagai anggota premi asuransi dan membayar biaya asuransi Rp. 20.000,- per tahun,” ujarnya.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa