Atlet STKIP BBG Berparas Ayu Ini Lulus Seleksi Tim PP KKI Nasional

14 Maret 2018 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Senyumnya merekah. Wajah anggun itu  berseri saat mendapat saat mendengar kabar bahwa ia lolos seleksi tim PP KKI. Dialah Ismalia Aleyda Putri,  mahasiswa Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi STKIP BBG Semester I. Mahasiswa  penuh talenta ini mengikuti  pembekalan seleksi nasional (Seleknas) sejak tanggal 12-13 Maret 2018.

Ia sekarang mengikuti Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas)cabang karate  selama seminggu untuk persiapan Kejuaraan Piala Mendagri   yang akan berlangsung di Palu, Sulawesi Tengah yang akan berlangsung pada Maret 2018. Ismalia merupakan satu-satunya perwakilan Aceh pada Kejuaraan Piala Mendagri.

“Alhamdulillah saya berhasil lolos seleksi tim PP KKI. Saya mohon doa dari dosen dan kawan-kawan STKIP BBG untuk raih juara karate pada Kejuaraan Piala Mendagri  di Palu. Saya ingin mempersembahkan medali untuk kampus tercinta,”ujarnya.

Sebelumnya atlet berparas cantik ini  juara II Kejuaraan Karate Tebing Tinggi Open IV 2017 Kelas Senior 68 Kg Putri. Sedangkan Juara I dan III diraih oleh atlet dari Sumatera Utara. Kegiatan berlangsung di Gol Asber Nasution Medan.

Zikrurrahmat, M.Pd., Ketua Prodi Penjaskesrek  menyatakan bahwa kemenangan ini sebagai bukti bahwa atlet STKIP BBG juga mewariskan talentanya kepada generasi baru. “Ini bisa menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya,”ujarnya.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa