Atlet Kempo STKIP BBG Boyong Tiga Medali

15 Juni 2015 | BBG News

PDF version

Banda Aceh – Atlet Kempo Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Bina Bangsa Getsempena (STKIP BBG) berhasil memboyong tiga mendali pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Kempo Se-Indonesia memperebutkan Piala Rektor Universitas Almuslim. STKIP BBG yang menurunkan tiga atlet ini dan masing-masing ketiga atlet tersebut meraih mendali, dengan perolehan, Rahmatul Lisa meraih emas pada randori (perkelahian bebas) kelas 57 Kg, Dedi Faisal meraih perak pada randori kelas 50 Kg, Muzawar meraih perunggu pada randori kelas 60 Kg.

STKIP BBG juga mampu melejitkan posisinya bertanding dengan total 300 atlet sehingga mampu berada pada tingkat delapan besar se-Indonesia dalam olahraga bela diri kempo. Ketua Prodi Pendidikan Jasmani Kesehatan Rekreasi dan keluarga, Irwandi M.Pd. mengatakan bahwa pemerolehan prestasi tersebut berkat tekad yang kuat dari anak-anak yang didiknya untuk tampil sebagai juara.

“Meskipun ini perlombaan (kempo) ini baru pertama kita ikuti, Alhamdulillah mereka mampu menampilkan yang terbaik dan berada pada tingkat delapan besar se-Indonesia.” Ungkap Irwandi saat penyambutan atlet kempo di STKIP BBG, Senin (15-6).

Irwandi juga menambahkan, bila ada even selanjutnya cabang olahraga kempo, pihak STKIP BBG tetap akan mengikutinya dan menurunkan atlet terbaik STKIP. Dan semua itu, tergantung pada kondisi dan situasi.

“Kepada anak-anak kami, jangan berhenti untuk berlatih sehingga tak terkalahkan. Terima kasih saya ucapkan kepada semua pihak yang telah membantu kesuksesan kita meraih tiga mendali ini.”

Rombongan atlet kempo tiba di STKIP BBG pada pukul 10.00 WIB dan acara penyambutan dilakukan oleh Wakil Ketua II Bidang Sarana dan Prasarana, Aulia Afridzal, M.Si., Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Regina Rahmi, M.Pd. Tim kempo STKIP BBG diketuai oleh Irwandi, M.Pd., Zikrul Rahmat, M.Pd,. koordinator mahasiswa serta penanggung jawab, dan manager Cristian Guntara.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa