Atlet BBG Raih Tiga Medali Kejuaraan Tarung Derajat Provinsi Aceh, Siap-Siap Menuju PON Papua

13 Desember 2020 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS–Prestasi tiada henti diukir oleh putra-putri terbaik kampus tercinta. Kabar baik ini datang dari Pendidikan Jasmani BBG yang mahasiswanya selalu menjadi langganan juara. Adalah tiga mahasiswa Penjas BBG yakni Mirwansyah (raih emas, Ifrahan (raih emas), dan Rahmat Fadilah (raih perak) pada kejuaraan Tarung Derajat Provinsi Aceh 2020. Kegiatan berlangsung di Gol Koni Aceh, Banda Aceh, 10-13 Desember 2020.

Zikrurahmat, M.Pd., pembina olahraga kampus setempat menyampaikan selamat kepada ketiga mahasiswanya yang kembali mengukir prestasi di ajang kejuaraan tarung derajat. Zikrur menyatakan bahwa apa yang diraih ini bukan kebetulan belaka. Para atlet telah menjalani latihan yang baik dan rutin. Tentu saja dengan bimbingan pelatih profesional, para atlet menjadi banyak tahu tentang cara menguatkan fisik, strategi, dan trik jitu.

“Dari ketiga peraih medali, dua di antaranya yakni Mirwansyah dan Ifrahan akan mewakili Aceh pada ajang PON Papua 2021. Mohon doanya semua semoga para mahasiswa BBG mampu mengharumkan Aceh di kancah nasional,”pungkasnya.

Sementara itu, Ketua STKIP Bina Bangsa Getsempena Dr. Lili Kasmini, S.Si., M.Si. menyampaikan apresiasi kepada mahasiswa Penjas BBG yang kembali mengharumkan kampus tercinta.

“Alhamdulillah. Selamat untuk anak-anak kita. Teruslah berlatih. Semoga dapat meraih medali pada ajang lebih bergengsi lagi pada ajang PON Papua 2021. Terima kasih kepada dosen pembimbing, terima kasih kepada pelatih yang telah membina dengan baik, mencurahkan tenaga dan pikiran demi kemenangan ini,”pungkasnya.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa