Arie-Mira Pimpin BEM STKIP BBG Periode 2015 – 2016

20 Mei 2015 | BBG News

PDF version

Banda Aceh, BBG News – Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Bina Bangsa Getsempena (STKIP BBG), Regina Rahmi M.Pd., Senin (19-5) resmi melantik Arie Firmansyah sebagai ketua dan Mira Zukira sebagai wakil ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) periode 2015 — 2016 di aula STKIP BBG.

Regina mengharapkan kedua orang ini dapat merangkul semua mahasiswa yang ada di STKIP agar dapat mendukung serta mewujudkan visi dan misi STKIP BBG. Selain itu, Regina juga berharap BEM dapat bekerja sama dengan seluruh himpunan mahasiswa jurusan di STKIP BBG untuk mewujudkan UKM yang kompetitif.

“Sejak bedirinya STKIP BBG pada 2003 lalu, ketua dan wakil BEM yang dipilih langsung oleh mahasiswa, ini baru yang pertama kalinya. Semoga dengan pelantikan BEM peride 2015 — 2016 ini, dapat membawa perubahaan bagi kita semua serta dapat menjalankan tugasnya sebagaimana yang tertuang dalam AD/ART,” ungkap Regina.

Ketua STKIP BBG Lili Kasmini, M.Si. yang diwakili oleh Wakil Ketua I Bidang Akademik, Rita Novita, M.Pd dalam kata sambutannya berpesan kepada ketua dan wakil BEM terpilih tersebut agar dapat menjalankan amanah yang diberikan oleh mahasiswa STKIP BBG guna membawa STKIP BBG lebih baik.

“Kami mengharapkan kepada ketua dan wakil BEM terpilih ini dapat merangkul semua mahasiswa STKIP BBG, menerima setiap masukan, dan menjadi pelopor bagi mahasiswa lainnya untuk mempromosikan STKIP BBG terutama pada organisasi mahasiswa baik di Aceh maupun di Indonesia,” kata Rita.

Selain itu, Rita berharap khususnya bagi seluruh mahasiswa STKIP BBG baik yang terlibat dalam organisasi kemahasiswaan di STKIP BBG, agar tetap memprioritaskan hal-hal yang berkenaan dengan akademik. Menurut Rita, kecenderungan mahasiswa yang terlibat dalam organisasi sering melalaikan kewajibannya berupa belajar.

“Jadikan BEM ini sebagai wadah untuk melahirkan pemimpin-pemimpin cerdas terutama sebagai bekal mempersiapkan diri menghadapi masyarakat ekonomi asean.”

Sementara itu, Wakil Ketua BEM Mira Zukira mengharapkan agar ke depan semakin kompak antara mahasiswa sesama mahasiswa dan mahasiswa sesama dosen/staf.

“Mari sama-sama memajukan kampus tercinta dan berjalan bersama untuk sampai pada satu impian bersama.”

Pelantikan BEM periode 2015 — 2016 dihadiri oleh Wakil Ketua II Bidang Sarana dan Prasarana, Aulia Afridzal, M.Si, ketua prodi di lingkungan STKIP BBG, para dosen, staf prodi, ketua himpunan mahasiswa jurusan, dan BEM dari universitas yang ada di Banda Aceh.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa