Antusias, Peserta Seleksi Mahasiswa Baru Gelombang Pertama STKIP BBG

17 Mei 2017 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS— “Saya suka dengan STKIP BBG karena saya dengar di sini bagus bahasa Inggrisnya”, ujar Dedek dengan tersenyum simpul. Raut wajahnya tampak riang. Dedek merupakan seorang peserta ujian seleksi mahasiswa baru gelombang pertama STKIP BBG. Dedek bersama  peserta lainnya sangat antusias mengikuti ujian tulis dan wawancara. Bahkan mereka sudah menunggu sejak pagi sebelum ujian dimulai.

Ujian seleksi berlangsung di gedung kampus setempat, Rabu (17/5). Ujian tulis berlangsung dari pukul 09.00-10.30  WIB dilanjutkan dengan tes wawancara. Pantauan BBG News ujian seleksi berlangsung tertib, hanya beberapa peserta agak terlambat karena kondisi hujan yang mengguyur kota Banda Aceh sejak pagi.

Drs. Musdiani, M.Pd., Ketua Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru menyatakan bahwa kuota untuk gelombang pertama melebihi target.  Jurusan yang paling banyak peminatnya adalah Pendidikan Bahasa Inggris dan Matematika. Selain itu, beliau juga menyatakan bahwa calon mahasiswa tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Kalau dulu banyak yang berasal dari daerah sedangkan sekarang pesertanya banyak dari Banda Aceh.

“Mahasiswa sangat antusias mengikuti test. Saya berharap STKIP BBG terus maju dan bisa setara dengan Unsyiah. Semoga nantinya STKIP BBG bisa menjadi pilihan pertama,”ujarnya.

 

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa