Antisipasi Covid-19, Ini Pesan Menyentuh Ketua STKIP BBG Kepada Mahasiswa

27 Maret 2020 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS–Virus Covid-19 yang sudah mulai merebak dan meresahkan masyarakat Indonesia, tidak terkecuali di Aceh telah membuat aktivitas publik dihentikan sementara waktu. di kampus BBG, aktivitas perkuliahan tatap muka dihentikan sementara dan digantikan dengan perkuliahan daring melalui portal opensimka yang diprakarsai tim UTI BBG.

Ketua STKIP BBG Dr. Lili Kasmini, M.Si. juga menyampaikan pesan yang sangat menyentuh kepada mahasiswa. Melalui video berdurasi 2 menit ini dengan nada sendu beliau berpesan agar para mahasiswa senantiasa menjaga diri dengan tetap di rumah dan menghindari keramaian. Beliau juga meminta doa agar virus yang sedang mewabah ini segera hilang dari bumi Serambi Mekkah. Berikut isi pesannya:

“Kami mengimbau kepada mahasiswa/mahasiswi STKIP BBG Banda Aceh agar tidak beraktivitas di luar rumah. Hindari keramaian karena virus Covid-19 sudah sangat mewabah di Indonesia termasuk di daerah kita (Aceh). Walau demikian, perkuliahan tetap dilaksanakan via online yang dikemas dalam portal Opensimka. Ikuti segala aturan yang telah ditetapkan. Pesan kami kepada kalian tetap semangat. Jaga kesehatan dengan mengatur pola hidup sehat. Terus berdoa kepada Allah swt. semoga kondisi ini segera berakhir dan kita dapat beraktivitas seperti biasa”ujar beliau. Tampak aura kesedihan tergurat di wajahnya.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa