Anggota DPR RI Apresiasi Kampus STKIP BBG

2 Agustus 2017 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Dua mobil beriringan, melaju membelah jalanan basah pada sore Selasa, (1/8). Mobil berhenti tepat di  halaman gedung STKIP BBG yang megah menjulang. Seorang lelaki berpakaian batik turun. Wajahnya merekah, tiada henti mengumbar senyum sembari menyalami para unsur pimpinan kampus STKIP BBG. Lalu beliau dan rombongan diarahkan menuju ruang pimpinan kampus setempat.

Dialah Teuku Rifky Harsya, anggota DPR RI Fraksi Demokrat. Beliau beserta rombongan sengaja bertandang ke kampus STKIP BBG disela kunjungan kerja di Aceh. Kunjungan ini dalam rangka silaturahmi wakil rakyat dengan civitas akademika.

“Merupakan suatu kebanggan bagi kami atas kunjungan Pak Rifky Harsya. Semoga pertemuan ini bisa mempererat silaturahmi dan Bapak sebagai perwakilan dewan pusat mau mendengar dan menampung aspirasi kami,”ujar Lili Kasmini, M.Si, Ketua STKIP BBG. Beliau juga menambahkan bahwa kampus ini merupakan salah satu sekolah tinggi yang unggul di Aceh. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya prestasi yang diraih oleh putra-putri terbaik kampus baik dikancah internasional maupun nasional. Apalagi baru-baru ini, atlet STKIP BBG mewakili Indonesia pada Kejuaraan Internasional Malaysia Open 2017.  Selain itu, semua prodi di lingkungan kampus  sudah terakreditasi B.

Teuku Rifky Harsya mengapresiasi kampus STKIP BBG. “Melihat gedung saja, kampus ini sudah meyakinkan. Harapan kami teruslah berbenah dan selalu  mencetak talenta-talenta muda yang tidak saja mengharumkan Aceh namun juga Indonesia. Kami juga akan berusaha memprioritaskan beasiswa”pungkasnya. Tentu saja hal ini menjadi  angin segar bagi kampus.

Sebelum pamit, Teuku Rifky Harsya dan rombongan  berkeliling melihat ruang perkuliahan dan ruang akademik. Beliau memuji proses belajar mengajar yang kreatif dan pelayanan akademik yang memenuhi standar. Ikut juga bersama rombongan kru wartawan cetak dan elektronik.

 

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa