Alumni UBBG terpilih menjadi Kandidat Duta Perdamaian Global Mewakili ASEAN

25 September 2021 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS–Risna Erita, alumni Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Bina Bangsa Getsempena Banda Aceh terpilih sebagai kandidat Duta Perdamaian Global mewakili ASEAN yang dinobatkan oleh Global Peace Chain, sebuah organisasi global yang bermarkas di Delware, Amerika Serikat. Kegiatan berlangsung secara virtual, Sabtu (25/9/2021).

Terpilihnya Risna sebagai Duta Perdamaian Global tidak terlepas dari prestasi yang telah diraihnya  baik di tingkat regional, nasional, maupun internasional dan menjadi penilaian utama. Prestasi tersebut di antaranya Duta Aksi Global Goals delegasi Indonesia di Kuala Lumpur, Malaysia tahun 2020,  tepilih sebagai 1000 wirausahaan terpilih oleh Food Startup Indonesia sebuah program tahunan Kemenkraf RI, penghargaan sebagai Duta Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih Indonesia tahun 2020, penghargaan Pemuda Berprestasi Aceh (Pemuda Berprestasi Aceh).

Zainal Abidin S, M.Pd selalu dosen pembimbing mengharapkan doa dan dukungan seluruh civitas keluarga besar UBBG baik itu mahasiswa dan alumni serta karyawan untuk mendukung Risna mewakili ASEAN untuk penghargaan global ini dengan cara mengklik www.s.id/risnaUBBG dan mengisi form dukungan dengan cara mengetik nama, negara dan email kita.

“Di usia yang masih belia, ia akan terus menjadi aktivis dan relawan untuk membantu sesama dan terus menorehkan prestasi serta menginspirasi banyak orang untuk mewujudkan dan mendukung SDGs pada tahun 2030, tidak hanya mewakili Aceh, Indonesia namun mewakili 10 negara ASEAN lainnya dan bersaing dengan kandidat India, Lebanon dan Pakistan” harap Zainal ke seluruh masyarakat Aceh dan Indonesia.

Rektor Universitas BBG Dr. Lili Kasmini, S. Si. M. Si. menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada alumni Pendidikan Bahasa Inggris UBBG yang telah mampu berkiprah di kancah internasional. Risna adalah salah satu alumni UBBG berprestasi yang telah banyak memberikan kontribusi dan dedikasi dalam mengangkat isu-isu HAM, perempuan, disabilitas, lingkungan dan perdamaian dunia.

“Selamat untuk Risna, perempuan inspiratif Aceh. Teruslah menebar kebaikan dan manfaat untuk dunia. Semoga akan banyak alumni UBBG yang sukses dan berprestasi baik di kancah nasional maupun internasional, ” ujarnya.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa