Alumni Penjas UBBG Sabet Medali pada PON XX Papua 2021, Fuad Ramadhan Raih Emas, Misran Raih Perak

12 Oktober 2021 | BBG News

PDF version

Alumni Pendidikan Jasmani Universitas BBG
yakni Fuad Ramadan dan Misran kembali menorehkan prestasi yang membanggakan pada perhelatan PON XX Papua 2021. Fuad Ramadan meraih medali emas cabang olahraga Lari 400 Meter, sementara Misran meraih perak pada cabang olahraga Silat, Selasa (12/10/2021).

Zikrurrahmat, M.Pd., pembina olahraga kampus setempat menyatakan bahwa keberhasilan yang diraih alumni ini kian menambah deretan prestasi keluarga besar Universitas BBG pada PON XX Papua 2021. Sebelumnya Elvanda Cantika Putri, mahasiswi Pendidikan Jasmani Universitas BBG raih perunggu pada PON XX Papua 2021 cabang anggar kategori sabel perorangan putri. Zaidil Al Mukaddim, mahasiswa Pendidikan Jasmani Universitas BBG raih emas. Ia berhasil meraih skor tertinggi pada kategori floret beregu putra cabang anggar PON XX Papua 2021 lewat pertandingan yang sangat dramatis. Terakhir, Mirwansyah mahasiswa Penjas UBBG raih perunggu pada cabang tarung derajat.

Rektor Universitas BBG Dr. Lili Kasmini, S. Si., M. Si. menyampaikan apresiasi kepada alumni kampus tercinta ini. Hal ini menunjukkan bahwa tidak hanya mahasiswa yang mempunyai talenta, alumni juga tidak kalah hebat dalam mengukir prestasi pada perhelatan olahraga berskala nasional. Beliau menambahkan bahwa keduanya kerap meraih prestasi olahraga sejak menjadi mahasiswa dan ini terus berlanjut saat mereka menjadi alumni

“Selamat untuk Fuad Ramadhan dan Misran atas prestasi yang membanggakan ini. Teruslah nama harum Aceh dan kampus tercinta,” pungkasnya.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa