Alumni PBI UBBG Ini Tandatangani Kerja Sama dengan PPK Untuk Fasilitasi Sentra Kewirausahaan Pemuda di Aceh

7 Juli 2021 | BBG News

BANDA ACEH, BBG NEWS–Risna Erita, Alumni PBI UBBG tahun 2018 pada Rabu (7/7/ 2021) menandatangani  perjanjian kerjasama dengan pejabat pembuat komitmen (PPK) pada Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia untuk  fasilitasi Sentra Kewirausahaan  Pemuda (SKP) di Aceh.

“Setelah penandatanganan ini Risna akan mendapatkan dana hibah sebesar Rp. 35.000.000,- yang akan digunakan dalam rangka meningkatkan usaha dalam mengembangkan potensi kewirausahaan dalam mewujudkan kemandirian pemuda di WMP (Wirausaha Muda Pemula) binaannya di Aceh, ” ujar Zainal Abidin, M.Pd., Kepala Lembaga Inkubator Bisnis (LIB) UBBG di sela-sela penandatanganan dokumen tersebut. Risna sendiri saatnya ini juga menjadi salah satu Mentor di LIB UBBG yang mendampingi beberapa wirausaha unggulan mahasiswa UBBG.

Zainal juga mengungkapkan bahwa selesai menyelesaikan pendidikan di UBBG, Risna selalu aktif mengikuti kegiatan training dan workshop kewirausahaan. Dengan berbekal ilmu dan keterampilan tersebut dalam beberapa tahun Risna dan Qanita Putri Imara (yang juga berasal dari prodi yang sama di UBBG) berhasil mendampingi tiga wirausaha muda pemula dalam perkembangan bisnis mereka. Hal inilah yang kemudian diapresiasi oleh Kemenpora RI dengan memberikan fasilitasi hibah dalam Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Satuan Kerja Bidang Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga Tahun Anggaran 2021 dengan nomor NOMOR :  6.28.3/PKS/PPK/D-II.2/VI/2021.

“Alhamdulillah atas kepercayaan dan hibah bantuan yang diberikan dari Kemenpora RI. Insya Allah ini sangat membantu sekali usaha teman-teman  WMP binaan yang sekarang terdampak PPKM. Dana ini akan kami jadikan sebagai penambahan modal bagi WMP binaan untuk biaya produksi, pemasaran dan biaya sewa, mentoring dan coaching serta marketing dan branding”ujar Risna dengan sumringah.

Sementara itu, Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas BBG Sri Wahyuni, M. Pd., menyatakan bahwa keberhasilan menunjukkan alumni Pendidikan Bahasa Inggris mampu berkiprah di kancah nasional. Bukan kali ini saja Risna Erita berkiprah. Sebelumnya ia juga kerap di undang pada berbagai forum dunia, terutama yang berhubungan dengan forum-forum kemanusiaan.

Bagikan
Skip to content