Ada Mahasiswa STKIP BBG Pada Tarian Pemecah Rekor MURI

16 Agustus 2017 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Tepukan dada padu dengan gerakan kepala. Gemuruhnya, menghentak Negeri Seribu Bukit  Gayo Lues.  Ribuan  penari, berpeluh di bawah terik namun wajah mereka tetap ceria melakonkan tarian kebanggan masyarakat Gayo. Sariman,  mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar STKIP BBG  juga terlibat dalam tarian massal itu.

Dengan riang, Sariman menuturkan kesannya kepada BBG News.  Mahasiswa asal Gayo tersebut  menyatakan bahwa ia bangga dipilih sebagai penari yang mengukir sejarah. Apalagi bisa membawa nama kampus tercinta pada perhelatan akbar itu. Ia berharap  STKIP BBG semakin  tersohor. Terutama dalam bidang UKM Kreasi Seni. “Terima kasih kepada Ketua STKIP BBG Ibu Lili Kasmini, M.Si, pembina UKM Kreasi Seni, Dosen-Dosen PGSD yang telah mendukung dan membina dengan sepenuh hati, “ujarnya.

Tarian massal Saman yang diikuti oleh 10.001 penari berlangsung di Stadion Seribu Bukit, Gayo Lues, Minggu (13/8). Penampilan Saman tersebut tercatat dalam  rekor MURI sebagai tarian massal terhebat sepanjang sejarah. Penghargaan  langsung diserahkan Manager MURI Andre Purwandono kepada Bupati Gayo Lues Ibnu Hasyim di panggung utama. Penyerahan didampingi Gubernur Aceh Irwandi Yusuf.

 

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa