FSTIK UBBG Menjalin Kerja Sama dengan Dilo Kota Banda Aceh

7 September 2021 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Dilo Banda Aceh melakukan perjanjian kerja sama dengan Fakultas Sains Teknologi dan Ilmu Kesehatan Universitas Bina Bangsa Getsempena (FSTIK-UBBG) tentang penyelenggaraan pelatihan mahasiswa FSTIK-UBBG di bidang digital start up. Kegiatan berlangsung di Ruang Rapat Senat UBBG pada Senin, (6/9/2021).

 

Ully Muzakir, MT. selaku Dekan FSTIK menyatakan bahwa  kegiatan ini merupakan langkah awal Fakultas untuk mencapai 8 Kriteria Indikator Kinerja Utama (IKU), yaitu lulusan mendapat pekerjaan yang layak,  mahasiswa mendapat pengalaman di luar kampus, dosen berkegiatan di luar kampus, praktisi mengajar di dalam kampus, hasil kerja dosen digunakan oleh masyarakat, program studi bekerja sama dengan mitra kelas dunia,  kelas yang kolaboratif dan partisipatif, juga program studi berstandar Internasional.

Tujuan Perjanjian Kerjasama adalah sebagai pedoman dalam rangka pelaksanaan Program Merdeka Belajar serta pembentukan Ekosistem Digital di Aceh untuk pengayaan wawasan dan peningkatan kompetensi Peserta dalam bidang Teknologi Informasi agar siap bekerja dan mampu menghadapi persaingan dalam dunia kerja.

Dari perjanjian kerja sama ini diharapkan FSTIK UBBG dapat mewujudkan Indikator Kinerja Utama tersebut sehingga dapat lebih memajukan UBBG kedepannya.

 

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa