646 Mahasiswa STKIP BBG Diwisuda

31 Mei 2013 | BBG News

PDF version

Banda Aceh – Rabu 29 Mei 2013 melalui Pembantu Ketua Bidang Kemahasiswaan Aulia Afridzal, SE menginformasikan bahwa STKIP Bina Bangsa Getsempena Banda Aceh tanggal 29 Mei 2013 mewisuda 646 orang mahasiswa/i yang terbagi dalam 6 Program Studi yaitu, PENJASKESREK, PBSID, PGSD, Matematika, Bahasa Inggris dan PG-PAUD.

Khusus untuk Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini tahun ini mewisuda sebanyak 125 calon guru PAUD di Gedung AAC Dayan Dawood Darussalam Banda Aceh, acara tersebut ikut dimeriahkan oleh Koordinator Kopertis Wilayah I SUMUT-Aceh Prof. Dian Armanto, M.Pd., MA., M.Sc., Ph.D.

“Program Studi PG-PAUD telah memperoleh izin operasional sejak tanggal 31 Agustus 2009 dengan Nomor 1580/D/T/2009 dan merupakan Program Studi PG-PAUD tertua di Aceh,” ungkap Aulia Afridzal, SE.

Ayi Teiri Nurtiani, M.Pd selaku Sekretaris Prodi PG-PAUD menambahkan bahwa program studi PG-PAUD telah memperoleh izin perpanjangan dari DIKTI dengan No SK : 8796/D/T/K-1/2011 dan sekarang sudah terakreditasi dengan No. SK 023/BAN-PT/Ak-XV/S1/VIII/2012, sebagian besar sudah bekerja di Pemprov dan Pemda/Pemkot seluruh Aceh dengan 36 orang diantaranya akan mengikuti ujian sertifikasi Guru.

“Diharapkan kedepan program studi S-1 PG-PAUD akan menjadi salah satu program studi favorit di STKIP Bina Bangsa Getsempena Banda Aceh” ungkap Syarfuni, M.Pd Pembantu Ketua Bidang Akademik.

Syarfuni, M.Pd juga selaku Ketua Panitia Wisuda menambahkan, “Data mahasiswa cumlaude antara lain Herlianti, Nurlaili, Armanilasari, Dahliana dan Silvia Rahma dari program studi PG-PAUD. Siti Amalia dan Asmaul Husna dari program studi PBSID. Hasnah B, Nurlela, Nurul Hidayat dan Safrina dari program studi PGSD. Maulida dan Agustina Sugesti dari program studi Bahasa Inggris.”

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa