55 Mahasiswa STKIP BBG Diyudisium

30 Maret 2015 | BBG News

PDF version

Banda Aceh, BBG NEWS – Sebanyak 55 mahasiswa STKIP BBG diyudisium di Aula kampus tersebut, Senin (30/3). Mereka yang diyudisum hari ini merupakan mahasiswa Strata 1 (S1), dalam prosesi acara dibacakan nama-nama mahasiswa yang telah berhasil menyelesaikan studinya oleh masing-masing Ketua Prodi.

Keseluruhan sarjana yang diyudisium tersebut masing-masing terdiri dari 2 mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa, Sastra Indonesia dan Daerah, 5 mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika, 12 mahasiswa Program Studi Pendidikan Jasmani, 22 mahasiswa Prodi PGSD, 1 mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris dan 13 mahasiswa Prodi PAUD satu diantaranya lulus dengan predikat cumlaude.

Lili Kasmini, M.Si, Ketua STKIP BBG dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para peserta yudisium. “Semoga gelar yang kalian dapatkan hari ini bisa membawa saudara pada kehidupan yang lebih mulia dan memberi manfaat bagi masyarakat. Tidak ada guru yang menganggur sepanjang kita profesional, sepanjang masih ada kelahiran di dunia maka sepanjang itulah guru dibutuhkan. Dengan predikat S.Pd yang sekarang disandang harus mampu mengemban tugas dan menjawab tantangan era globalisasi yang sebentar lagi memasuki Masyarakat Ekonomi ASEAN,” tuturnya.

 

Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Getsempena (YAPENA), Ir. H. Hidayatullah Daud, MT dalam sambutannya menjelaskan tentang peran alumni di masyarakat betapa pentingnya komunikasi alumni dengan almamaternya.

“Hebatnya suatu perguruan tinggi itu tidak lepas dari peran alumninya untuk itu jangan lupakan almamater. Setelah yudisium ini teruslah tingkatkan frekuensi belajar, selalu ingat dan jalin komunikasi dengan kampus agar kalian menjadi alumni yang hebat,” tuturnya.

Acara ini berlangsung dengan khidmat, beberapa hiburan pun tersaji untuk memeriahkan yudisium kali ini antara lain tarian oleh mahasiswi program studi PG-PAUD dan penampilan dari tim paduan suara STKIP BBG. (*/yal)

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa