475 Mahasiswa STKIP Bina Bangsa Getsempena Diwisuda

7 Agustus 2015 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS — Sebanyak 475 mahasiswa STKIP Bina Bangsa Getsempena diwisuda di Gedung AAC Dayan Dawood Darusalam, Banda Aceh, Kamis (6/8). Mereka yang diwisuda merupakan mahasiswa Strata 1 (S1).

Keseluruhan sarjana yang diwisuda tersebut masing-masing terdiri dari 34 mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah, 16 mahasiswa Program Studi Matematika, 153 mahasiswa Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, 187 mahasiswa Program Studi PGSD, 20 mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris dan 65 mahasiswa Prodi PAUD.

Ketua STKIP BBG Lili Kasmini, M.Si dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para wisudawan. Ia berharap bahwa para lulusan bisa mempergunakan ilmunya dengan baik dalam kehidupan masyarakat. Selain itu, pada era globalisasi saat ini, para lulusan dituntut untuk siap menghadapi tantangan persaingan yang semakin ketat.

“Ini bukanlah akhir dari perjuangan. Para sarjana ini harus terus berusaha untuk menggapai kesuksesan”, ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Aulia Afrizal menyatakan bahwa acara wisuda berlangsung sesuai dengan yang direncanakan. Hal ini berkat kerja keras panitia yang terdiri dari dosen, karyawan, dan mahasiswa. Ia juga menyampaikan bahwa tahun ini, lulusan meningkat dari tahun-tahun sebelumnya.

“Ada peningkatan jumlah wisudawan yang sangat signifikan. Ini menunjukkan bahwa ada kemajuan dalam bidang akademik”, ujarnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Staf Ahli Bidang Keistimewaan, Kemasyarakatan, dan SDM Kotamadya Banda Aceh Drs. Rizha, M.M. (mewakili Wali Kota Banda Aceh), Pembina Yayasan Ir, H. Hidayatullah Daud, M.T., Ketua STKIP Bina Bangsa Getsempena Lili Kasmini, M.Si, para dosen, karyawan dan orang tua wisudawan. (*/hen)

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa