446 Lulusan Ikut Wisuda Perdana UBBG

26 Maret 2022 | BBG News

BBG News–Sebanyak 446 lulusan UBBG diwisuda di Plenary Hall kampus setempat, Sabtu (26/3/2022).

Wakil Rektor I Bidang Akademik Mik Salmina, S. Pd., M. Mat menyatakan bahwa 446 lulusan yang diwisuda berasal dari FKIP dan FSTIK. Lulusan FKIP dengan rincian Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia 17 orang, Pendidikan Bahasa Inggris 26 orang, Pendidikan Matematika 7 orang, Pendidikan Jasmani 46 orang , PGSD 34 orang, PG PAUD 68 orang, dan PPG 190 orang. Sementara itu, lulusan FSTIK dengan rincian S1 Keperawatan 38 orang, D3 Kebidanan 19 orang, Profesi Ners 1 orang. Sementara itu lulusan terbaik (cum laude) berjumlah 15 orang.

Semoga ilmu dan gelar yang diraih ini dapat diimplementasikan dan memberi manfaat bagi masyarakat. Jadilah insan pendidik atau tenaga kesehatan yg profesional, berkarakter islami

“Alhamdulillah, masih belum genap setahun kampus UBBG sudah terakreditasi B. Selain itu, sejumlah penghargaan juga diraih yakni penghargaan peringkat III PTS terbaik, peringkat III laporan kerja sama terbaik, dan peringkat III Shinta terbaik, ” ujarnya.

Rektor UBBG Dr. Lili Kasmini, S.Si., M. Si. dalam sambutannya menyatakan bahwa ini merupakan wisuda perdana UBBG. Abdikanlah ilmu yg didapat selama ini dan promosikan kampus kita tercinta di tengah masyarakat. Semoga dgn bantuan alumni, UBBG semakin terkenal dan bermanfaat diseluruh Nusantara

Pada usia UBBG yang masih belia ini sudah cukup banyak prestasi yang telah diraih. Berdasarkan data yang dihimpun Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UBBG, ada 97 prestasi yang diraih pada tahun 2021. Hal yang mengagumkan lagi adalah pada program MBKM Kemdikbud Ristek, puluhan mahasiswa UBBG lolos program Kampus Mengajar dan Pertukaran Mahasiswa Merdeka.

Selanjutnya dosen dan mahasiswa UBBG juga lolos program MBUS yang ditempatkan di kampus dalam dan luar negeri. Ada tujuh kampus dalam negeri yakni UI,UPI, UGM, UNS, UPH, Pradita & UT. Sementara itu, kampus luar negeri ada empat kampus yaitu Harvard University, Massachusetts Institute of Technology, The University of Maryland, College Park, dan IBM.

Prestasi-prestasi itulah yang mengantarkan UBBG meraih penghargaan salah satu Universitas terbaik di Aceh tahun 2021 dan penghargaan Serambi Awards 2022 Kategori Kampus Berprestasi dalam segala Kondisi.

Terima kasih kepada dosen, karyawan, mahasiswa, dan alumni UBBG atas usaha dan kerja keras hari ini, khususnya para wisudawan yang sebentar lagi sah menjadi alumni, karena prestasi ini tidak terlepas dari kontribusi para lulusan selama menjadi mahasiswa. Harapan kami, teruslah berkreasi dan berinovasi dalam segala kondisi terutama inovasi dalam bidang teknologi dan penguasaan bahasa Inggris karena hal itu yang sangat dibutuhkan pada era globalisasi ini, – era penuh tantangan dan persaingan dalam dunia kerja.

“Terima kasih untuk tim tenaga kependidikan UBBG yang telah memprakarsai kegiatan ini, ” ujarnya.

Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Getsempena Ir. H. Hidayatullah Daud, M. T. menyatakan bahwa tantangan hidup makin berat, tentu saja hal ini berdampak bagi lulusan sarjana. Oleh karena itu ia berpesan kepada para lulusan agar jangan pulang kampung tetapi pergi keluar Aceh karena lapangan kerja di Aceh sangat minim. Di Aceh sgt sedikit industri manufaktur, investor juga tidak optimal dalam berinvestasi, ini sgt berdampak bagi tersedianya lapangan kerja untuk sarjana. Kalian jangan bebani keluarga dan daerah. Setelah ada skill dan pengalaman pulanglah kekampung utk membangun Aceh.

Perkembangan teknologi sangat pesat, sarjana harus siap menghadapi tantangan ini dengan menguasai IT dan bahasa Inggris. Jika tidak, maka bersiaplah digerus zaman digitalisasi. Harapannya kepada Rektor agar tahun 2023 UBBG sdh punya tiga orang Guru besar.

Drs. M. Najib, M.Pd, Kabag Umum LL Dikti Wilayah XIII Aceh menyampaikan apresiasi atas banyaknya capaian UBBG. Ini menandakan bahwa UBBG siap menghadapi menghadapi perubahan dan perkembangan dalam dunia pendidikan. Saat kampus lain menjadi tanda tanya, UBBG sudah menjalankannya.

Hal ini tidak terlepas dari usaha dan kerja keras civitas akademika UBBG sehingga mahasiswanya bisa bersaing baik di tingkat nasional maupun internasional. Para lulusan harus mempunyai kecerdasan sosial, intelektual, dan spiritual. Kita harus merubah paradigma untuk tidak menggantung harapan menjadi PNS. Banyak industri usaha yang lebih menguntungkan.

“Selamat kepada wisudawan. Harapannya ilmu dan keterampilan yang diperoleh di UBBG bisa diimplemantasikan untuk masyarakat, agama, nusa dan bangsa, ” ujarnya.

Julian, perwakilan wisudawan dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UBBG menyampaikan terima kasih kepada dosen atas bimbingan dan ilmu yang diberikan. Ia dan kawan-kawan memohon maaf jika ada kesalahan ucapan dan perilaku. Terima kasih kepada orang tua atas segala usaha dan peluh yang menetes demi kesuksesan ini. Semoga wisuda ini menjadi hadiah kecil bagi ayah dan ibu atas pengorbanannya.

“Tidak sanggup kami membalas, kami hanya bisa berdoa kepada Allah swt. semoga diberi kemudahan rezeki, kesehatan, dan kesuksesan ujarnya
Kegiatan wisuda ini juga dihadiri oleh Pembina Yayasan Dra. Hajjah Rohaida, M.Pd, Ketua Dewan Pengawas Yayasan Dr. Rahmattullah, M.Si dan Ketua yayasan Muttaqin, ST, S.Pd

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa

 BBG  NEWS Prodi PG PAUD UBBG Adakan Kegiatan Kuliah Umum Penulisan Karya Ilmiah Praktis BBG  NEWS Kandidat Presma UBBG Periode 2022/2023 Sampaikan Orasi BBG  NEWS Rizkha Junita S, Mahasiswi PBI UBBG Terpilih sebagai Wakil IV Duta Wisata Sabang 2022 BBG  NEWS BBG TV: Prodi S2 PMP UBBG Adakan Kuliah Umum, Hadirkan Pakar Pendidikan Nasional BBG  NEWS Kepala LIB UBBG Jadi Fasilitator Workshop dan Training Blue Budget Taggeting Pemkab Aceh Jaya BBG  NEWS Prodi S2 PMP UBBG Adakan Kuliah Umum Pendidikan BBG  NEWS Perdana Tingkat PTS Aceh, Auditor Nasional Audit Eksternal ISO di Kampus UBBG BBG  NEWS Kepala INBIS UBBG Buka In House Training Program Sekolah Penggerak di SLB TNCC Aceh BBG  NEWS Pantai Babang, Objek Wisata Simeuleu yang Terlupakan BBG  NEWS BBG TV: Fantastis, UBBG Kembali Buka Prodi S2 Pendidikan Dasar BBG  NEWS Prodi PG PAUD UBBG Adakan Kegiatan Kuliah Umum Penulisan Karya Ilmiah Praktis BBG  NEWS Kandidat Presma UBBG Periode 2022/2023 Sampaikan Orasi BBG  NEWS Rizkha Junita S, Mahasiswi PBI UBBG Terpilih sebagai Wakil IV Duta Wisata Sabang 2022 BBG  NEWS BBG TV: Prodi S2 PMP UBBG Adakan Kuliah Umum, Hadirkan Pakar Pendidikan Nasional BBG  NEWS Kepala LIB UBBG Jadi Fasilitator Workshop dan Training Blue Budget Taggeting Pemkab Aceh Jaya BBG  NEWS Prodi S2 PMP UBBG Adakan Kuliah Umum Pendidikan BBG  NEWS Perdana Tingkat PTS Aceh, Auditor Nasional Audit Eksternal ISO di Kampus UBBG BBG  NEWS Kepala INBIS UBBG Buka In House Training Program Sekolah Penggerak di SLB TNCC Aceh BBG  NEWS Pantai Babang, Objek Wisata Simeuleu yang Terlupakan BBG  NEWS BBG TV: Fantastis, UBBG Kembali Buka Prodi S2 Pendidikan Dasar BBG  NEWS Prodi PG PAUD UBBG Adakan Kegiatan Kuliah Umum Penulisan Karya Ilmiah Praktis BBG  NEWS Kandidat Presma UBBG Periode 2022/2023 Sampaikan Orasi BBG  NEWS Rizkha Junita S, Mahasiswi PBI UBBG Terpilih sebagai Wakil IV Duta Wisata Sabang 2022 BBG  NEWS BBG TV: Prodi S2 PMP UBBG Adakan Kuliah Umum, Hadirkan Pakar Pendidikan Nasional BBG  NEWS Kepala LIB UBBG Jadi Fasilitator Workshop dan Training Blue Budget Taggeting Pemkab Aceh Jaya BBG  NEWS Prodi S2 PMP UBBG Adakan Kuliah Umum Pendidikan BBG  NEWS Perdana Tingkat PTS Aceh, Auditor Nasional Audit Eksternal ISO di Kampus UBBG BBG  NEWS Kepala INBIS UBBG Buka In House Training Program Sekolah Penggerak di SLB TNCC Aceh BBG  NEWS Pantai Babang, Objek Wisata Simeuleu yang Terlupakan BBG  NEWS BBG TV: Fantastis, UBBG Kembali Buka Prodi S2 Pendidikan Dasar