Festival Aceh Memanah, Atlet STKIP BBG Sabet 26 Medali

17 Februari 2019 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS–Prestasi tidak henti-henti diukir oleh putra-putri terbaik kampus tercinta. Kali ini kabar gembira itu datang dari  UKM Panahan STKIP BBG. Sebanyak 26 atlet panahan  STKIP BBG raih medali pada kejuaraan Festival Aceh Memanah yang berlangsung pada Sabtu, (16/2/2019) di Lapangan Sepak Bola KDC Banda Aceh. Medali yang berhasil disabet terdiri 5 emas, 6 perak, dan 5 perunggu.

Medali emas diraih oleh Riski Wahid (Prodi Pendidikan Bahasa Inggris), Nora Sandi (Prodi Pendidikan Bahasa Inggris), Atika Sari (Prodi Pendidikan Matematika), Fauzan Zulfitra (Prodi Pendidikan Matematika), dan Syarifah Mulia Rahmah (Prodi Pendidikan Jasmani).

Medali perak diraih oleh Tika Safitri (Prodi Pendidikan Bahasa Inggris), Khairani (Prodi Pendidikan Bahasa Inggris), Muhammad Cibran Hakiki (Pendidikan Bahasa Inggris), Retti Fatmalia (PG PAUD), Muhammad Rayyan (Pendidikan Jasmani), dan Fajar Mukti (atlet UKM Panahan STKIP BBG).

Sementara itu, medali perunggu diraih oleh Ade Zoelham (Prodi Pendidikan Jasmani), Sigit Pratomo (Prodi Pendidikan Jasmani), Jarisman (Pendidikan Bahasa Inggris), Ricki Gunawan (atlet UKM Panahan STKIP BBG), dan Ikbal (atlet UKM Panahan STKIP BBG).

Zikrur Rahmat, M.Pd., Pembina Olahraga menyatakan bahwa prestasi yang diraih ini menunjukkan perkembangan yang luar biasa dari UKM Panahan STKIP BBG. Bahkan ada juga mahasiswa kampus lain yang tertarik bergabung pada UKM ini sampai ikut bertanding pada Festival Mamanah Aceh dan meraih juara.

“Prestasi yang mereka raih bukanlah kebetulan semata namun mereka telah menjalani latihan rutin dan terstruktur” ujarnya.

Sementara itu, Ketua STKIP BBG Lili Kasmini, M.Si. mengapresiasi prestasi yang kembali diraih oleh putra putri terbaik kampus tercinta. Ini sebuah awal yang baik dari UKM Panahan STKIP BBG, kita akan menanti prestasi-prestasi spektrakuler lagi yang akan mereka raih pada kejuaraaan nasional bahkan internasional. Kami sangat optimis

“Terima kasih kepada pelatih dan dosen pembimbing yang telah membina mereka dengan baik. Hanya Allah swt. yang membalas ketulusan Bapak/Ibu,”ujarnya

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa