276 Mahasiswa STKIP BBG Diyudisium

20 September 2017 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Sebanyak 276 mahasiswa STKIP BBG diyudisium. Kegiatan berlangsung di Plenary Hall kampus setempat, Rabu (20/9). Lulusan berasal enam Prodi   di lingkungan STKIP Bina Bangsa Getsempena dengan rincian Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia sebanyak 15 orang, Pendidikan Matematika 19 orang, Pendidikan Bahasa Inggris 4 orang, Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi sebanyak 41 orang, Pendidikan Guru Sekolah Dasar 87 orang, dan Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini 106 orang. Hal tersebut berdasarkan laporan Wakil Ketua I Rita Novita, M.Pd.

“Yudisium bukan sekedar seremoni semata tetapi juga menjadi peristiwa penting dalam mengembangkan potensi mahasiswa. Yudisium juga penanda awal dalam meniti karir bahtera kehidupan. Sebagaian  besar akan memasuki dunia kerja dan kehidupan masyarakat yang nyata dan kompleks. Semua  harus dihadapi dengan sikap optimis,”ujar Lili Kasmini, M.Si, Ketua STKIP BBG Banda Aceh.

Beliau berharap lulusan bijak dan pandai dalam memanfaatkan pengalaman bekerja demi keberhasilan dalam masyarakat. Lulusan juga diharapkan agar selalu membawa nama baik kampus tercinta di mana pu berada.  Yudisium ini juga bagian dari momentum Dies Natalis STKIP BBG dan juga bersamaan dengan kegiatan Sambutan Mahasiswa Baru (SAMBA) 2017.

Acara diselingi dengan nyanyian yang dibawakan oleh group paduan suara STKIP BBG dan pemberian penghargaan kepada lulusan berprestasi yakni Fatimah Haji (Prodi PAUD dengan IPK 3,99), Hasan Saini (Prodi Penjakesrek dengan IPK 3,92), Siti Rosida (Prodi PAUD dengan IPK 3,90), dan Nadya Ismi (Prodi PGSD dengan IPK 3,92).

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa