181 Mahasiswa PPG UBBG Lulus Sertifikasi Pendidik, Sah Menjadi Guru Profesional

16 November 2022 | BBG News

BANDA ACEH, BBG NEWS–Sebanyak 181 mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Kategori 1 Tahun di kampus UBBG dinyatakan lolos Uji Kinerja (UKIN) dan Uji Pengetahuan (UP). Informasi tersebut diperoleh dari GTK Kemdikbud, Minggu (13/11/2022).

Fitriah Hayati, M.Ed., Koordinator PPG Dalam Jabatan merincikan peserta yang lulus per Prodi yakni Pendidikan Jasmani 83 peserta, Pendidikan Anak Usia Dini 53 peserta, Pendidikan Bahasa Indonesia 25 peserta, Pendidikan Bahasa Inggris 17 peserta, dan Pendidikan Matematika 3 peserta. Jadi total keseluruhan ada 181 peserta yang lulus.

Beliau menambahkan bahwa Uji Kinerja (UKIN) dan Uji Pengetahuan (UP) merupakan tahapan akhir dari seluruh rangkaian aktivitas Pendidikan Profesi Guru yang dijalani peserta. Dengan kelulusan ini peserta sah menjadi guru profesional dan mendapatkan sertifikasi pendidik.

Rektor UBBG Dr. Lili Kasmini, S.Si., M.Si. menyambut baik prestasi ini. Angka kelulusan peserta PPG dari tahun ke tahun mengalami peningkatan. Hal inilah yang membuat UBBG terus mendapatkan kepercayaan Kemdikbud untuk penyelenggaraan PPG. Tahun ini, PPG Daljab sudah berlangsung tiga gelombang yakni PPG Daljab K1, PPG Daljab K2, dan PPG Daljab K1 Gel.2. Sementara PPG Prajab Kategori 1.

“Ini suatu hal yang sangat membanggakan dan patut kita apresiasi. Kelulusan ini juga tidak lepas dari bimbingan dari dosen dan guru pamong, serta admin LMS yang selalu siaga 24 jam untuk memberikan pelayanan maksimal. Hanya Allah SWT yang membalas semua kebaikan Bapak/Ibu,” ujarnya.

Bagikan
Skip to content