18 Proposal Praktisi dan Dosen UBBG Lolos Program Praktisi Mengajar Kemendikbudristek

9 September 2022 | BBG News

BANDA ACEH, BBG NEWS–Sebanyak 18 proposal praktisi dan dosen UBBG Lolos Program Praktisi Mengajar Kemendikbudristek yang terdiri dari enam proposal Prodi PG PAUD, empat proposal Prodi Prodi Pendidkan Bahasa Indonesia, tiga proposal Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, dua proposal Prodi Pendidikan Jasmani, dua proposal Prodi S-1 Kebidanan, dan satu proposal Prodi Pendidikan Matematika, Jumat (9/9/2022).

Rika Kustina, M.Pd., Koordinator Praktisi Mengajar UBBG menyatakan bahwa pada kegiatan ini nantinya dosen dan praktisi berkolaborasi dalam pelaksanaan perkuliahan pada mata kuliah yang telah ditentukan. Tujuan kegiatan ini adalah untuk menyeimbangkan aspek teoritis dan keterampilan. Selama ini pembelajaran hanya sebatas pada dosen yang mengampu mata kuliah. Melalui program ini mahasiswa akan diarahkan langsung pada keahlian nyata oleh praktisi yang berkompeten pada bidangnya. Selain itu, mahasiswa juga bisa melihat, mengamati, atau menggunakan fasilitas dan media pendukung secara langsung.

Rektor UBBG Dr. Lili Kasmini, S.Si., M.Si. menyampaikan apresiasi atas banyaknya proposal dosen UBBG yang lolos Program Praktisi Mengajar. Ini membuktikan bahwa dosen UBBG mempunyai talenta yang luar biasa, profesional, inovatif, dan selalu mengikuti setiap perkembangan dunia pendidikan tinggi. Melalui program praktisi, para dosen dapat berkobarosi dengan para praktisi dalam mengampu mata kuliah sehingga mahasiswa dapat melihat melihat perpaduan konsep teori dengan keterampilan keahlian nyata.

“Harapannya melalui pembelajaran nyata ini akan lahir talenta-talenta muda yang berkompeten dan siap bersaing di dunia kerja. Semoga juga akan banyak output dan produk karya yang kreatif dan inovatif, ” ujarnya.

Bagikan
Skip to content